Serangan Udara NATO di Afghanistan Tewaskan 18 Wanita dan Anak-anak

Serangan Udara NATO di Afghanistan Tewaskan 18 Wanita dan Anak-anak
Diposting Rabu, 06-06-2012 | 21:50:43 WIB

Sebuah serangan udara jet tempur NATO di propinsi Logar, Afghanistan kembali menewaskan puluhan warga sipil. Para pejabat Afghanistan mengatakan, paling tidak 18 wanita dan anak-anak tewas akibat serangan.

Usai serangan, NATO membantah menewaskan warga sipil dalam serangan pada Rabu 06/06 dini hari itu. NATO mengklaim serangan mereka “presisi” dan menewaskan beberapa pemberontak, seperti dilaporkan LA Times.

Korban sipil telah menjadi sumber ketegangan antara Kabul dan kekuatan Barat, terutama ketika warga sipil Afghanistan tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika.

Menurut BBC, yang mengutip pernyataan sesepuh suku dan pejabat di Logar, NATO mentargetkan komandan Taliban yang tengah berkumpul di sebuah rumah di desa terpencil di distrik Baraki Barak.

Sebuah statemen dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dimuat dalam situs mereka mengatakan, operasi itu untuk menahan pemimpin Taliban di distrik Baraki Barak yang terlibat “perencanaan dan berpartisipasi dalam serangan terhadap pasukan Afghanistan dan koalisi di seluruh propinsi.”

Meskipun dibantah NATO, para pejabat lokal dan warga desa di propinsi Logar yang berada 30 km selatan Kabul meyakinkan, serangan udara NATO menewaskan 18 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, serta enam anggota Taliban, seperti di lansir REUTERS. [muslimdaily.net]

http://muslimdaily.net/berita/internasional/serangan-udara-nato-di-afghanistan-tewaskan-18-wanita-dan-anak-anak.html