Updates from August, 2012 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • SERBUIFF 10:45 pm on 17/08/2012 Permalink | Reply
    Tags: HAFSAH BINTI UMAR (Ummul Mukminin keempat)   

    HAFSAH BINTI UMAR (Ummul Mukminin keempat) 

     
  • SERBUIFF 1:49 pm on 17/08/2012 Permalink | Reply
    Tags: Shafiyah binti Huyai bin Akhtab, Ummul Mukminin dari Kalangan Yahudi   

    Shafiyah binti Huyai bin Akhtab, Ummul Mukminin dari Kalangan Yahudi 

     
  • SERBUIFF 12:18 am on 19/04/2012 Permalink | Reply
    Tags: Mariyah al-Qibtiyah (Wafat-16H/637 M) salah seorang istri nabi Muhammad saw   

    Mariyah al-Qibtiyah (Wafat-16H/637 M) salah seorang istri nabi Muhammad saw 

     
  • SERBUIFF 4:19 am on 17/04/2010 Permalink | Reply  

    Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba-sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu, anak-anak perempuan dari sudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS. 33:50) 

     
    • wikki 11:42 am on 25/07/2012 Permalink | Reply

    • Stain Remover 6:34 pm on 25/07/2012 Permalink | Reply

      @wikki

      Sudah baca tentang budak dalam bibel belum ? lebih parah yah…

      • wikki 7:16 am on 26/07/2012 Permalink | Reply

        • SERBUIFF 11:32 pm on 26/07/2012 Permalink | Reply

          • camar 6:42 am on 28/07/2012 Permalink | Reply

          • Stain Remover 4:02 pm on 28/07/2012 Permalink | Reply

            @camar

            Hadist itu ditulis jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat, karena Rasulullah sempat melarang penulisan-nya dengan maksud agar tidak bercampur dengan Al Qur’an :

            “Janganlah kamu tulis apa-apa yang kamu dengar dari aku selain Al- Quran. Dan barang siapa yang lelah menulis sesuatu dariku selain Al- Quran, hendaklah dihapuskan. ” (HR. Muslim)

            PENGHIMPUNAN HADIS

            Pada abad pertama hijrah, yakni masa Rasulullah SAW. Masa khulafaur Rasyidin dan sebagian besar masa bani umayyah, hingga akhir abad pertama hijrah, hadis-hadis itu berpindah-pindah dan disampaikan dari mulut ke mulut Masing-masing perawi pada waktu itu meriwayatkan hadis berdasarkan kekuatan hapalannya.

            Memang hapalan mereka terkenal kuat sehingga mampu mengeluarkan kembali hadis-hadis yang pernah direkam dalam ingatannya.

            Ide penghimpunan hadis Nabi secara tertulis untuk pertama kalinya dikemukakan oleh khalifah Umar bin Khattab (23 H atau 644 M). Namun ide tersebut tidak dilaksanakan oleh Umar karena beliau khawatir bila umat Islam terganggu perhatiannya dalam mempelajari Al-Quran.

            Pada masa pemerintahan Khalifah Umar bin Abdul Aziz yang dinobatkan akhir abad pertama hijrah, yakni tahun 99 hijrah datanglah angin segar yang mendukung kelestarian hadis. Umar bin Abdul Azis seorang khalifah dari Bani Umayyah terkenal adil dan wara’, sehingga beliau dipandang sebagai khalifah Rasyidin yang kelima.

            Beliau sangat waspada dan sadar, bahwa para perawi yang mengumpulkan hadis dalam ingatannya semakin sedikit jumlahnya, karena meninggal dunia. Beliau khawatir apabila tidak segera dikumpulkan dan dibukukan dalam buku-buku hadis dari para perawinya, mungkin hadis-hadis itu akan lenyap bersama lenyapnya para penghapalnya. Maka tergeraklah dalam hatinya untuk mengumpulkan hadis-hadis Nabi dari para penghapal yang masih hidup.

            Pada tahun 100 H Khalifah Umar bin Abdul Azis memerintahkah kepada gubernur Madinah, Abu Bakar bin Muhammad bin Amer bin Hazm supaya membukukan hadis-hadis Nabi yang terdapat pada para penghafal.

            Umar bin Abdul Azis menulis surat kepada Abu Bakar bin Hazm yang berbunyi:

            Artinya: “Perhatikanlah apa yang dapat diperoleh dari hadis Rasul lalu tulislah. karena aku takut akan lenyap ilmu disebabkan meninggalnya ulama dan jangan diterima selain hadis Rasul SAW dan hendaklah disebarluaskan ilmu dan diadakan majelis-majelis ilmu supaya orang yang tidak mengetahuinya dapat mengetahuinya, maka sesungguhnya ilmu itu dirahasiakan. “

            Selain kepada Gubernur Madinah, khalifah juga menulis surat kepada Gubernur lain agar mengusahakan pembukuan hadis. Khalifah juga secara khusus menulis surat kepada Abu Bakar Muhammad bin Muslim bin Ubaidillah bin Syihab Az-Zuhri. Kemudian Syihab Az-Zuhri mulai melaksanakan perinea khalifah tersebut. Dan Az-Zuhri itulah yang merupakan salah satu ulama yang pertama kali membukukan hadis.

            Dari Syihab Az-Zuhri ini (15-124 H) kemudian dikembangkan oleh ulama-ulama berikutnya, yang di samping pembukuan hadis sekaligus dilakukan usaha menyeleksi hadis-hadis yang maqbul dan mardud dengan menggunakan metode sanad dan isnad.

            Metode sanad dan isnad ialah metode yang digunakan untuk menguji sumber-sumber pembawa berita hadis (perawi) dengan mengetahui keadaan para perawi, riwayat hidupnya, kapan dan di mana ia hidup, kawan semasa, bagaimana daya tangkap dan ingatannya dan sebagainya. Ilmu tersebut dibahas dalam ilmu yang dinamakan ilmu hadis Dirayah, yang kemudian terkenal dengan ilmu Mustalahul hadis.

            Setelah generasi Az-Zuhri, kemudian pembukuan hadis dilanjutkan oleh Ibn Juraij (150 H), Ar-Rabi’ bin Shabih (160 H) dan masih banyak lagi ulama-ulama lainnya.

            Sebagaimana telah disebutkan di atas, bahwa pembukuan hadis dimulai sejak akhir masa pemerintahan Bani Umayyah, tetapi belum begitu sempuma. Pada masa pemerintahan Bani Abbasiyah, yaitu pada pertengahan abad II H.

            dilakukan upaya penyempunaan. Mulai. waktu itu kelihatan gerakan secara aktif untuk membukukan ilmu pengetahuan, termasuk pembukuan dan penulisan hadis-hadis Rasul SAW. Kitab-kitab yang terkenal pada waktu itu yang ada hingga sekarang sampai kepada kita, antara lain AI-Muwatha ‘ oleh imam Malik(179 H), AI Musnad oleh Imam Asy-Syafi’l (204 H).

            Pembukuan hadis itu kemudian dilanjutkan secara lebih teliti oleh Imam-lmam ahli hadis, seperti Bukhari, Muslim, Turmuzi, Nasai, Abu Daud, Ibnu Majah, dan lain-lain

            Dari mereka itu, kita kenal Kutubus Sittah (kitab-kitab) enam yaitu:

            Sahih AI-Bukhari (256 H)
            Sahih Muslim (261 H)
            Abu Dawud (275 H)
            At-Turmuzi (267 H)
            Sunan An-Nasai (303 H)
            Ibnu Majah (273H)

            Tidak sedikit pada “masa berikutnya dari para ulama yang menaruh perhatian besar kepada Kutubus sittah tersebut beserta kitab Muwatta dengan cara mensyarahinya dan memberi catatan kaki, meringkas atau meneliti sanad dan matan-matannya.

        • Stain Remover 4:25 pm on 27/07/2012 Permalink | Reply

          @wikki

          Lalu kenapa kamu membawa-bawa Al Qur’an dan Hadist ?

          dalam bibel bahkan wanita tidak mempunyai hak sama sekali, korban perkosaan harus mengawini pelaku pemerkosaan :

          Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan, maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi. (Ulangan 22:28-29)

          • camar 6:53 am on 28/07/2012 Permalink | Reply

            • Stain Remover 4:12 pm on 28/07/2012 Permalink | Reply

              @camar

              Silahkan kamu tanyakan kepada wanita yang diperkosa oleh seorang preman pasar…hehehe…manusiawi ?

              Justru saksi adalah penting karena setiap orang bisa saja mengaku dirinya telah diperkosa oleh si A, B. atau c.

              Dan menghadirkan saksi ada terdapat dalam bibel sendiri yang kamu jadikan ganjalan pintu (tidak pernah membaca) :

              Ulangan 17:5-7

              5. maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

              6. Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.

              7. Saksi-saksi itulah yang pertama-tama menggerakkan tangan mereka untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.”

              Setiap orang yang telah membunuh seseorang haruslah dibunuh sebagai pembunuh menurut keterangan saksi-saksi, tetapi kalau hanya satu orang saksi saja tidak cukup untuk memberi keterangan terhadap seseorang dalam perkara hukuman mati. (Bilangan 35:30)

  • SERBUIFF 7:36 am on 16/09/2009 Permalink | Reply
    Tags: Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati isteri-isterimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS. 66:1)   

    Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati isteri-isterimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS. 66:1) 

     
    • wikki 12:26 pm on 26/07/2012 Permalink | Reply

      • Stain Remover 5:04 pm on 26/07/2012 Permalink | Reply

        @wikki

        silahkan kau ikuti Yesus yang dikatan orang ‘kristen’ tidak kawin, bakal punah nggak manusia atau pelacuran makin tambah banyak nggak ? Itu tandanya tidak sesuai dengan fitrah penciptaan manusia

        Yesus itu keturunan dari Nabi Daud yang mempunyai banyak isteri dan gundik yang sangat banyak, dan dalam bibel bersetubuh dengan budak adalah suatu keharusan yang diwajibkan kepada pemilik budak sebab kalau tidak mereka (pemilik budak) akan menerima hukuman.

        @wikki

        Keluaran 21:10-11

        10. Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.

        11. Jika tuannya itu tidak melakukan ketiga hal itu kepadanya, maka perempuan itu harus diizinkan keluar, dengan tidak membayar uang tebusan apa-apa.”

        Apakah kamu tidak tahu, bahwa apabila kamu menyerahkan dirimu kepada seseorang sebagai hamba untuk mentaatinya, kamu adalah hamba orang itu, yang harus kamu taati, baik dalam dosa yang memimpin kamu kepada kematian, maupun dalam ketaatan yang memimpin kamu kepada kebenaran? (Roma 6:16)

    • ungke 9:07 am on 16/12/2012 Permalink | Reply

    • ungke 3:26 pm on 23/12/2012 Permalink | Reply

    • ALI BABA 1:40 pm on 27/12/2012 Permalink | Reply

    • stefanus lim 11:30 am on 01/01/2013 Permalink | Reply

    • STEFANUS LIM 1:05 pm on 06/01/2013 Permalink | Reply

    • luk sosial 4:54 pm on 06/01/2013 Permalink | Reply

    • lim bho tak 7:02 am on 08/01/2013 Permalink | Reply

    • luk sosial 12:47 pm on 08/01/2013 Permalink | Reply

    • STEFANUS LIM 1:23 pm on 08/01/2013 Permalink | Reply

      @munafik
      yang jago makan babi kafir sama yesusnya.karena yesus tak makan babi
      yang kulop terus karena yesus sunat katenye.jadi ia kafir sama yesusnya yang sunat.
      kau ngga sunat dan makan babi itu ikut ajaran siapa bung?
      xixixixi

      ngga ada gunanya kamu menghina nabi Muhammad.karena nabi Muhammad sudah dimuliakan Allah di Quran.Orang2 kafir sebelum islam arab mengakui nabi Muhammad sebagai al amiin.
      beliau diusir dan diperangi karena nabi Muhammad mengajak kaumnya menyembah Allah.
      yahudi juga begitu mereka membunuh nabi2 karena nabi2 utusan Allah mengajak hanya menyembah Allah.

      kmu menghina nabi hanya merndahkan dirimu sendiri. sedangkan nabi Muhammad tetap mulia.
      makanya orng2 barat sekrang bnyk kembali ke islam.
      bukti kebenaran Quran telah terbukti.salah satu contoh adalah seorang DOKTOR yahudi msuk islam karena masalah iddah ajaran islam.dan ia menelitinya.terbukti kebenaran Nabi Muhammad

      Penelitian tentang Masa Iddah Perempuan, Membuat Pakar Genetika Yahudi ini Masuk Islam

      http://moeflich.wordpress.com/2012/08/28/penelitian-tentang-masa-iddah-perempuan-dalam-islam-membuat-pakar-genetika-yahudi-ini-masuk-islam/

      Seorang pakar genetika Robert Guilhem mendeklarasikan keislamannya setelah terperangah kagum oleh ayat-ayat Al-Quran yang berbicara tentang iddah (masa tunggu) wanita Musl

      imah yang dicerai suaminya seperti yang diatur Islam.Guilhem, pakar yang mendedikasikan usianya dalam penelitian sidik pasangan laki-laki baru-baru ini membuktikan dalam penelitiannya bahwa jejak rekam seorang laki-laki akan hilang setelah tiga bulan.
      Guru besar anatomi medis di Pusat Nasional Mesir dan konsultan medis, Dr. Abdul Basith As-Sayyid menegaskan bahwa pakar Robert Gelhem, pemimpin yahudi di Albert Einstain College dan pakar genetika ini mendeklarasikan dirinya masuk Islam ketika ia mengetahui hakikat empiris ilmiah dan kemukjizatan Al-Quran tentang penyebab penentuan iddah (masa tunggu) perempuan yang dicerai suaminya dengan masa 3 bulan.

      Ia menambahkan, pakar Guilhem ini yakin dengan bukti-bukti ilmiah. Bukti-bukti itu menyimpulkan bahwa hubungan persetubuan suami istri akan menyebabkan laki-laki meninggalkan sidik (rekam jejak) khususnya pada perempuan. Jika pasangan ini setiap bulannya tidak melakukan persetubuhan maka sidik itu akan perlahan-lahan hilang antara 25-30 persen. Setelah tiga bulan berlalu, maka sidik itu akan hilang secara keseluruhan. Sehingga perempuan yang dicerai akan siap menerima sidik laki-laki lainnya.

      Bukti empiris ini mendorong pakar genetika Yahudi ini melakukan penelitian dan pembuktian lain di sebuah perkampungan Afrika Muslim di Amerika. Dalam penelitiannya ia menemukan bahwa setiap wanita di sana hanya mengandung dari jejak sidik pasangan mereka saja. Sementara penelitian ilmiah di sebuah perkampungan lain di Amerika membuktikan bahwa wanitanya yang hamil memiliki jejak sidik beberapa laki-laki dua hingga tiga. Artinya, wanita-wanita non Muslim di sana melakukan hubungan intim selain pernikahan yang sah.

      Yang mengagetkan sang pakar ini adalah ketika dia melakukan penelitian ilmiah terhadap istrinya sendiri. Sebab ia menemukan istrinya memiliki tiga rekam sidik laki-laki alias istrinya berselingkuh. Dari penelitiannya, hanya satu dari tiga anaknya saja berasal dari dirinya. Setelah penelitian-penelitian yang dilakukan ini akhirnya meyakinkan sang pakar Guilhem ini memeluk Islam. Ia meyakini bahwa hanya Islamlah yang menjaga martabat perempuan dan menjaga keutuhan kehidupan social. Ia yakin bahwa wanita Muslimah adalah wanita paling bersih di muka bumi ini. (islammemo/atb)

      jadi orang bolh pinter tapi jangan kepala btu.
      batu dibakar di neraka .he he he tolol kau mun nyesel orang tuamu melahirkanmu.xixixixi

    • luk sosial 3:23 pm on 08/01/2013 Permalink | Reply

    • Stefanus Lim 12:38 pm on 09/01/2013 Permalink | Reply

    • Salahuddin 1:35 pm on 17/01/2013 Permalink | Reply

    • luk sosial 10:37 am on 19/01/2013 Permalink | Reply

    • STEFANUS LIM 4:17 am on 20/01/2013 Permalink | Reply

      @LUK.
      KAPAN BISA PINTER.KALAU KAU TETAP BODOH.
      KARENA PAULUS MENGAJAK ORANG2:

      SUKA MAKAN DOGMA
      KAFIR SAMA YESUSNYA .
      CONTOH MAKAN BABI BUAKN AJARAN BAPA , ANAK JUGA NGGA MAKAN.
      NAHA ANDA PAJOH BABI MENUNUKKAN KEKAFIRAN ANDA
      KEBODOHAN ANDA
      MAKAN DOGMA BUTA.

      NIH AJARAN PAULUS.
      Aku adalah manusia yang membikin Injil bukan dari Firman Tuhan melainkan suka2 aku saja (cara bodoh) (2Korintus 11:17)
      Aku memberitakan Injil dengan mengarungi lautan dan menjelajah daratan (KPR 21 : 2 , KPR 14 : 3 , 24 )
      Aku Adalah Yahudi Faris ( KPR 26 : 5 )
      Aku adalah manusia munafik ( KPR 9 : 1 , KPR 22 : 4) (Galatia 2:20) ( KPR 19 : 6 . 7)
      Aku membuat Injil tandingan . Bukan dari Firman Tuhan tetapi dari pemikiran aku yang bodoh (2 Korintus 11:17)
      Dan AKU MENGAJAR dengan tipu daya aku yang licik (2 Korintus 12:16)

      INI PENGAKUAN BENGIS DAN SANGAT IBLIS

      Paulus mengaku membunuh manusia (KPR 26 : 15 KPR 9 : 5 KPR 22 :7, KPR9 : 1, KPR 22:4, GALATIA 1 : 13)

    • luk sosial 1:40 pm on 20/01/2013 Permalink | Reply

    • stefanus lim 1:09 pm on 22/01/2013 Permalink | Reply

    • BHO TAK LIM 12:00 pm on 31/01/2013 Permalink | Reply

      @munafik.
      permintaan nabi dikumpulkan sama Teman/saudara di akhirat nanti
      itu artinya saudara, para nabi Allah yang jumlahnya 124.000 orang, sahabat2 nabi, orang2 sholeh, orang2 yang mati sahid, orang2 yang sodikin.
      permintaan nabi wajar.
      sahabat nabi juga minta pada Allah agar dikumpulkan kembali sama Nabi Muhammad.di surga yang luas 100 tingkat.seluas langit dan bumi.

      sedangpan paus minta apa sama yahweh di tembok ratapan??
      yahweh yang doyan lemak busuk dibakar pake kemenya.inikan setan.
      kok mau ngumpul sama setan.
      xixixixi inilah agama sesat
      pemimpin sesat
      umat sesat.karena berkawan sama setan.
      mau selamat hanya kembali ke islam.
      selamat dunia akhirat

    • luk sosial 2:38 pm on 01/02/2013 Permalink | Reply

    • LIM BHO TAK 3:17 am on 05/02/2013 Permalink | Reply

      @DAVID! dan lik sos
      KEBENAran apa???
      PAULUS PENIPU(ROMA 3)

      PAUS NYEMBAH SETANYANG DOYAN MENYAN DI TEMBOK RATAPAN(IMAMAT)

      SEKARANG KAU NONTON TV
      HA HA HA BODOH BENER ENTE DIMANA OTAK DIUMPETIN???
      XIXIXIXI
      @all kristen
      hanya orang bodoh percaya sama paulus pembual

      KITAB SUUCII ROMA KEPERCAYAAN PARA KRISTENER
      PAULUS MENGAKU SEBAGAI PENDUSTA
      PENDUSTA ULUNG
      HE HE HE GURUNYA SI DAVIT PENDETA DI BLOG MURTAD XIXIXI

      (7) Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

      (7) Tetapi kalau karena perbuatan yang tidak benar, apa yang benar tentang Allah semakin menonjol sehingga Ia dipuji, mengapa orang yang berbuat jahat itu masih disalahkan sebagai orang berdosa?

      PENDUSTA PAULUS MENGANGKAT DIRINYA SEBAGAI RISOL

      PAULUS JUGA BERDUSTA DIA SEBAGAI RASUL EH RISOL

      1) Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah. (1) Saudara-saudara sekalian di Roma yang dikasihi Allah dan yang sudah dipanggil oleh Allah untuk menjadi umat-Nya. Allah sudah memilih dan mengangkat saya khusus untuk memberitakan Kabar Baik dari Allah.
      ha ha ah

  • SERBUIFF 8:04 am on 12/09/2009 Permalink | Reply
    Tags: , ISTRI-ISTRI NABI MUHAMMAD, , PERNIKAHAN MUHAMMAD   

    ISTRI-ISTRI NABI MUHAMMAD 

     
c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel