Updates from May, 2012 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • SERBUIFF 12:54 pm on 10/05/2012 Permalink | Reply
    Tags:   

    Amnesty Internasional Kritik Diskriminasi Warga Muslim 

    Amnesty Internasional Kritik Diskriminasi Warga Muslim

    Rabu, 25 April 2012, 00:01 WIB

    REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM – Warga Muslim di Belanda mengalami diskriminasi, terutama di sektor pendidikan dan lapangan kerja. Demikian laporan organisasi HAM Amnesty International.

    Amnesty antara lain menyorot sebuah kasus jilbab di sebuah sekolah katolik di Volendam-Belanda timur laut. Seorang murid dilarang memakai jilbab karena sekolah mau menjaga dentitas katoliknya.

    Amnesty juga mengkritik RUU yang melarang pemakaian burka. Amnesty International mengkritik UU yang melarang pemakaian semua bentuk kerudung kepala.

    Belgia, Perancis, Spanyol dan Swiss juga tidak luput dari kritik. Swiss melarang pembangunan menara masjid dan di murid-murid sekolah di Belgia, Spanyol dan Perancis dilarang memakai lambang-lambang agama apapun. Itu bertentangan dengan kebebesan menyampaikan pendapat dan kebebasan beragama.

    Di Belanda, Belgia dan Perancis ditemukan berbagai kasus diskriminasi di sektor lapangan kerja sekalipun ada UU anti diskriminasi Uni Eropa.

    http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/12/04/24/m2zqft-amnesty-internasional-kritik-diskriminasi-warga-muslim

    Advertisements
     
  • SERBUIFF 3:29 am on 25/04/2012 Permalink | Reply
    Tags:   

    Amnesty Internasional Kritik Diskriminasi Warga Muslim 

    Amnesty Internasional Kritik Diskriminasi Warga Muslim

    Rabu, 25 April 2012, 00:01 WIB

    REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM – Warga Muslim di Belanda mengalami diskriminasi, terutama di sektor pendidikan dan lapangan kerja. Demikian laporan organisasi HAM Amnesty International.

    Amnesty antara lain menyorot sebuah kasus jilbab di sebuah sekolah katolik di Volendam-Belanda timur laut. Seorang murid dilarang memakai jilbab karena sekolah mau menjaga dentitas katoliknya.

    Amnesty juga mengkritik RUU yang melarang pemakaian burka. Amnesty International mengkritik UU yang melarang pemakaian semua bentuk kerudung kepala.

    Belgia, Perancis, Spanyol dan Swiss juga tidak luput dari kritik. Swiss melarang pembangunan menara masjid dan di murid-murid sekolah di Belgia, Spanyol dan Perancis dilarang memakai lambang-lambang agama apapun. Itu bertentangan dengan kebebesan menyampaikan pendapat dan kebebasan beragama.

    Di Belanda, Belgia dan Perancis ditemukan berbagai kasus diskriminasi di sektor lapangan kerja sekalipun ada UU anti diskriminasi Uni Eropa.

    http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/12/04/24/m2zqft-amnesty-internasional-kritik-diskriminasi-warga-muslim

     
    • wikki 8:57 am on 25/08/2012 Permalink | Reply

      sama dong kayak di indonesia dimana mana yang namanya non muslim akam mengalami diskriminasi dalam hal mendapatkan pekerjaan…kasus jilbab indonesia juga begitu dimana mana sekolah muslim musti mewajibkan pakai jilbab walaupun .itu siswa non muslim lebih parah di aceh jangankan sekolah muslim bahkan sekolah negri juga mewajibkan jilbab bagi siswanya….tahu sebab dilarang pakai burqa??? agar bisa memastikan identitas seseorang apabila pemakai burqa melakukan pelanggaran undan undang….belgia prancis .spanyol.dan swis ..lebih adil karena mengenai religus adalah urusan seseorang dengan tuhanya … jangan seperti di indonesia ..selalu menyertakan agama dalam pelamaran kerja .jadi .walau pun bagai mana kemampuan seseorang begitu dilihat agamanya ..bisa bisa tidak diterima…walaupun kemampuan seorang itu tinggi ..begitu dilihat agamanya non muslim jangan harap mempunyai kedudukan yang tinggi…..sebaiknya kita berkacadulu dan bertanya pada diri sendiri ….apakah kita sudah melaksanakan keadilan atau persamaan sehingga kita berani mempertanyakan hal ini pada negara lain????

    • ungke 4:22 am on 26/08/2012 Permalink | Reply

      Orang yang senang melakukan perbuatan tidak baik, pasti akan menyetujui pemakaian burka biar perbuatan jahat mereka tersamar, anak anak gelap datang kepada kegelapan supaya semua perbuatan yang jahat tidak kelihatan, tapi orang yg baik lakunya akan datang pada terang supaya nyata perbuatannya yang baik dan menerangi semua orang

      • SERBUIFF 10:22 am on 27/08/2012 Permalink | Reply

        burqa cuma banyak dipakai di afganistan dan sekitarnya…

        • fantasy 2:22 pm on 27/08/2012 Permalink | Reply

          ape loe nggak baca tuh berita … di di australia sampai dilarang???? loe masih membela timur tengah sana masih ya…. nggak cocok mas..dengan budaya asia tenggara… yang masih menghargai budaya dan keluarga …apalgi kamu pakaikan itu nanti sama orang papua sono apa nggakcepat kena panah nanti ????disangka binatang aneh…. atau sama kubu …biarlah budaya orang arab cukup sama orang arab ..jangan bawa bawa ke sini..

          • SERBUIFF 12:32 am on 28/08/2012 Permalink | Reply

            jilbab itu untuk menutup aurat, kenapa dipermasalahkan ?

            • wikki 1:24 am on 28/08/2012 Permalink | Reply

              tapi alasan yang tepat kan supaya tidak diganggu .laki laki …emang kalau tidak pakai jibab bebas diganggu ya… dasar …

              • fantasy 3:51 am on 28/08/2012 Permalink | Reply

                kalau muslim melihat cewe tidak pakai jilbab itu burung mau lepas aja meronta ronta …pengen terbang kemana mana jadi wajar dong… mewajibkan perempuan pakai burqa …. walaupun burqa sangat menyiksa tapi ..salah sendiri kenapa lahir jadi perempuan…

    • wikki 7:47 am on 26/08/2012 Permalink | Reply

      sdr ungke tahu sdr pada kemana semua orang orang yang selalu mangkal disini???? pada kemana ya?????koq sepi amat yah…..

      • SERBUIFF 10:10 am on 27/08/2012 Permalink | Reply

        waduh kasihan nih murid2 bebal pade nunggu les gratis,….,,sabar ya pak sebuiff lagi rekreasi nih…

        • wikki 2:12 pm on 27/08/2012 Permalink | Reply

          serbu iff sudah kembali dari pertapaan ???bawa wahyu apa ..dari gua hira???? apa ketemu dengan jin ato jibril dia ngomong apa sama loe…/??? apa jibril langsung memfitingmu juga kayak muhammad???? eh ngomong ngomong ajakin dong temanya kesini soalnya bakal rame n ih…..serbuiff ngomong apa jibril tentang aku…kasihtahu dong….. apa dia bilang …serbuiff…….maaf dia terlalu sakti buatmu……ilmumu belum sempurna …maka bertapa dulu sampai kamu cukup sakti ….nanti….

          • SERBUIFF 12:35 am on 28/08/2012 Permalink | Reply

            dapat les gratis sih dari pak guru serbuiff, makanya pade nggak sabaran…

    • ungke 8:22 am on 26/08/2012 Permalink | Reply

      mungkin lagi cari wangsit di “gua hira” atau lagi kursus kilat ” taqiya” dari para ustad/ustadjah, buat nyebarkan hoax lagi di sini,

      • SERBUIFF 10:11 am on 27/08/2012 Permalink | Reply

        waduh si ungke murid no 2 terbebal setelah wikki, ….kasihan pade nunggu les gratis,….,,sabar ya pak sebuiff lagi rekreasi nih…

    • wikki 10:24 am on 26/08/2012 Permalink | Reply

      gua hirakan dulu menurut ceritanya itu tempat pembuangan hajat orang orang arab ..apa nda bau yah…

    • ungke 10:32 am on 26/08/2012 Permalink | Reply

      Jangankan gua hira, wong batu hajar sahwad eeeh salah hajar aswad aja dulu perna di kencingin dan diberakin ama orang turki, tapi si ouloh diam aja tu nda menurunkan azab , bukannya auloh nda mau tapi memang tidak bisa karena ouloh memang tidak punya kuasa

      • SERBUIFF 9:50 am on 27/08/2012 Permalink | Reply

        emang lu lihat waktu di berakin ? kenapa hajar aswat waktu mau dibalikin ke kabah , mengapa mereka mencoba mengasi yg palsu ?…

        Allah maha kuasa lihat peristiwa tentara bergajah..

    • fantasy 12:30 pm on 27/08/2012 Permalink | Reply

      Ketika Abu Tahir Al Qurmty (Qormuti) dari Iraq, menyerang Mekah dan membunuh lebih dari 30.000 Muslim, menghancurkan Ka’bah, dan mengambil hampir seluruh batu hitam di Ka’bah, mereka menyimpan batu itu selama 20 tahun, menggunakannya sebagai batu jamban (mengencingi/memberaki batu itu). Bahkan lebih dari itu, ketika orang²nya sedang sibuk menghancurkan Ka’bah, Qormuti berteriak-teriak ke langit sambil berkata, “Akulah sang pencipta! Mana nih burung² Allah? Di mana kau Allah?” Batu hitam tidak kembali ke Ka’bah sampai Khalif dari Fatmin yakni Al-Mansour Le Deen Allah Al-Fatimy menengahi dan meminta pada Al-Qarmati) dengan sopan untuk mengembalikan batu hitam itu.”

      sumber pustaka
      1.ibn kathir.al bidalah & nilhaiylah vii hal 135/137
      2.buku dari ibn kaldoun .v2 hal 84/258 tahun 317 islamiah 929 ac

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel