5 Makam Nabi

Rabu, 02 Maret 2011

5 Makam Nabi

Posted by Muhammad Rizki on Rabu, Maret 02, 2011

Nabi kita berjumlah lebih dari 60.000 orang,dan rasul kita lebih dari 300 orang. Namun,yang kita percaya ada dua puluh lima nabi saja. Disini,saya akan menyajikan,5 makam nabi dan rasul tersebut. Tidak semua,karena saya kesulitan mendapatkannya. Malah,makam nabi Adam AS pun,tidak dapat saya temukan. Yang saya temukan adalah makam siti hawa-nya saja (yang di barat disebut mother eve)\

1. Makam Nabi Adam A.S

Menurut sebuah sumber,Nabi Adam wafat di daerah ceylon,dan kita bisa menemukan makamnya disana. Namun tidak dijelaskan ceylon itu di daerah apa. Jadi,saya kesulitan untuk menemukannya.

Di atas adalah gambar makam siti hawa yang ada di jeddah. Panjangnya mencapai 121 meter,namun lebarnya hanya 3 meter.
2. Makam Nabi Nuh
Makam Nabi Nuh AS terletak di Lembah Baka’a. Namun ada juga yang menganggap bahwa Nabi Nuh AS terletak di Jordania.
3. Makam Nabi Hud AS
Ada dua versi dimana Nabi Hud dimakamkan. Ada yang mengatakan di Hadhramawt dan satu lagi  di Salalah. Makam di atas adalah di salahah.
4.Nabi Shaleh AS
Ini foto hitam dan putih diambil oleh W.H. Ingrams pada awal abad kedua puluh dan diterbitkan dalam akun perjalanannya untuk mengunjungi makam Shalih dan Hud di Hadhramawt tersebut. Ingrams melaporkan bahwa makam ini adalah 64 meter.
5. Nabi Ibrahim AS
Makam Nabi Ibrahim terletak di Palestina.
===========

Makam nabi adam