Ouyang Wen Feng Pendeta Gay Malaysia ingin nikah di AS

Pasangan Gay Malaysia Ingin Nikah di AS

Fajar Nugraha – Okezone
Selasa, 16 Agustus 2011 16:33 wib
Ilustrasi: Reuters

Ilustrasi: Reuters
KUALA LUMPUR– Seorang pria gay Malaysia berencana untuk menikahi pasangannya di New York, Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai pendeta itu, mengundang kontroversi di Malaysia atas rencananya.

Ouyang Wen Feng bersumpah akan menikahi pasangan sejenis yang memang seorang warga negara AS. Keinginannya tersebut dilakukan saat dirinya didera kritikan oleh para politisi di Malaysia. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (16/8/2011).
Diantara pihak-pihak yang mengkritik keras rencana Ouyang ini adalah Menteri Urusan Agama Islam Jamil Khir Baharom. Menteri yang mengurus masalah agama di Malaysia tersebut menilai Ouyang memicu aksi ekstrimisme. Tentunya tuduhan ini sepertinya mengada-ada.
Meski mendapatkan banyak cercaan, Ouyang tidak bermaksud untuk mundur dari rencananya ini. Dirinya justru berharap banyak warga Malaysia yang nantinya akan membeli kepentingan kaum gay.
Selain di New York, Ouyang rencananya akan mengadakan pesta pernikahan di Kuala Lumpur. Rencananya pesta di Ibu Kota Malaysia tersebut akan dilakukannya tahun depan.
Selama ini, Ouyang tinggal di AS sejak 1998 saat dirinya belajar teologi. Dirinya pun diangkat sebagai pastur sejak empat tahun lalu.

(faj)

Advertisements