JAWABAN UNTUK IRFAN : Karena si irfan masih anak TK yg katenye mantan islam yg nanyanya seabrek dan cuma didapat dari copy paste doank dari para gembong iff maka saya terpaksa membuat postingan khusus untuk memberi les gratis ini ke irfan…..

@IRFAN….

……..HE,HE, MANA SUMBER LINK NYA ? MAKANYA  KALAU MENGCOPY,TULIS SUMBER COPYANNYA, JANGAN CUMA BISA  COPY PASTE TAPI SUMBERNYA NGGAK TAHU/ SENGAJA NGGAK DICANTUMIN…JADI SEPERTI DARI TULISAN ENTE PADAHAL CUMA COPY PASTE DOANK…..INI MENYEBABKAN SAYA HARUS MENELITI SATU PERSATU HADIS YG ANDA AJUKAN KARENA GEMBONG IFF PALING DOYAN NGASI HADIS YG PALSU DAN NGGAK BENER …….TAPI NGGAK APA SAYA TAHU KEMAMPUAN ANDA CUMA BISA COPY PASTE DOANK……+ SAYA KASIHAN SAMA ANDA, ITUNG2  NGASI LES GRATIS UNTUK ANDA….., SELAMA ANDA MAU MENCARI KEBENARAN DAN BERSIKAP FAIR ,…,,JANJI YA….AKAN SAYA LADENI PERTANYAAN ANDA…….

Untuk SERBUIFF
1. Ini beberapa catatan yang saya sampaikan beserta link hadistnya
Masalah riba.
Muhammad melarang orang mengambil bunga atas semua uang yang dipinjamkan, terutama kepada sesama Muslim. Muhammad mengutuk riba dalam Al Qur’an. (Surat 2:275 ff; 3:130; 4:161; 30:39).
Kalau perintah ini harus dijalankan maka pemerintahan-pemerintahan negara Islam seharusnya tidak diperkenankan mengenakan bunga atas pinjaman negara lain. Demikian pula seorang Muslim seharusnya tidak akan menerima bunga uang (dalam bentuk apapun) dari rekening banknya atau dari uang yang dipinjamkannya atau dari hipotek barang karena hal itu dilarang.

#########JIKA BELUM BANYAK BANK ISLAM , MAKA DI SEBUT KEADAAN DARURAT DI BOLEHKAN, TETAPI JIKA SUDAH ADA DAN BANYAK BANK ISLAM MAKA KAUM MUSLIM  SEHARUSNYA MENGGUNKAN BANK ISLAM

Murtad.
Nabi bersabda: “Jika seorang Muslim meninggalkan agama Islam, bunuh dia.” (Bukhari IV/260).
Maka kapanpun kamu menjumpai mereka (orang-orang Muslim yang murtad) bunuh mereka karena siapapun yang membunuh mereka akan mendapatkan pahala pada hari kebangkitan. (Hadits Bukhari IX/64).

######### LIHAT : Ketiga. وَالتَّارِكُ لِدِيْنِهِ الْمُفَارِقُ لِلْجَمَاعَةِ (Orang Yang Meninggalkan Agama Lagi Memisahkan Diri Dari Jama’ah [Kaum Musilimin])”
Maksudnya, orang yang meninggalkan Islam, murtad, dan meninggalkan jama’ah kaum muslimin. Termasuk meninggalkan Islam dan meninggalkan jama’ah kaum muslimin kendati mengakui dua kalimat syahadat dan mengklaim muslim, yaitu orang yang menolak salah satu rukun Islam, atau mencaci-maki Allah atau Rasul-Nya, atau kafir kepada sebagian malaikat atau sebagian nabi, atau sebagian kitab yang telah disebutkan dalam Al-Qur`ân padahal ia mengetahuinya. Hukuman orang yang murtad adalah dibunuh. Rasulullah Shallallahu ‘alaii wa sallam bersabda:

“Barang siapa menukar agamanya, bunuhlah dia.[18] مَنْ بَدَّلَ دِيْنَهُ فَاقْتُلُوْهُ.

Ketentuan tersebut berlaku bagi laki-laki dan wanita. Jumhur ulama membedakan antara orang kafir asli dan orang yang masuk Islam, kemudian murtad. Mereka menjadikan kekafiran baru (murtad) lebih berat karena sebelumnya masuk Islam. Oleh karena itu, ia tetap dibunuh jika murtad, adapun penduduk kafir harbi ada yang tidak boleh dibunuh, seperti orang lanjut usia, orang sakit, dan orang buta, maka mereka tidak dibunuh dalam peperangan.

Orang yang murtad, ia dibunuh karena sifat yang ada padanya, yaitu meninggalkan agama dan memisahkan diri dari jama’ah. Jika ia kembali kepada agama Islam dan bersatu dengan jama’ah kaum muslimin, maka sifat yang menghalalkan darahnya itu telah hilang, dan hilang pula penghalalan darahnya itu. Wallahu a’lam.Dan lafazh hadits Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu tidak ada perbedaan pendapat di dalamnya, kuat, dan keshahîhannya disepakati para ulama.

http://pustakaimamsyafii.com/terpeliharanya-darah-seorang-muslim.html

Wanita.
Nabi berkata: “Saya melihat kedalam api neraka dan ternyata mayoritas penghuninya adalah wanita.” (Hadits Bukhari I/28, 301; II/161)

.################# LIHAT :Setelah Nabi Muhammad Saw melihat dari langit saat Isra dan Miraj.

Rasulullah S.A.W bersabda: Aku melihat ke dalam neraka, maka aku lihat kebanyakan penghuninya kaum wanita, yang demikian itu disebabkan oleh kerana jarang taat kepada Allah dan RasulNya serta suami mereka dan kerana banyak bersolek untuk mempamerkan kecantikan.

Lalu Rasulullah bersabda: “Aku menangis sewaktu aku diisrakkan ke atas langit, aku melihat para wanita umatku tengah disiksa di dalam neraka. Aku melihat 10 macam siksaan bagi kaum wanita, iaitu:

1.Orang perempuan yang digantung dengan rambutnya, adalah kerana dia tidak mahu tutup (melindungkan) rambutnya daripada dilihat oleh lelaki lain.

2.Orang perempuan yang digantung dengan lidahnya, adalah kerana dia suka menyakiti hati suaminya dengan kata-katanya. Rasulullah s.a.w.bersabda: “Seseorang wanita yang menyakiti hati suaminya dengan kata-katanya, maka Allah s.w.t akan melebarkan lidahnya di hari kiamat nanti selebar 70 zira dan akan mengikat di belakang lehernya.”
Dari Usman r.a berkata Bahawa Rasulullah s.a.w bersabda: ” Seseorang perempuan yang mengatakan kepada suaminya dengan berkata: ‘Aku belum pernah melihat kebaikanmu’, maka sesungguhnya Allah s.w.t akan menghapuskan amal kebaikannya selama 70 tahun, walaupun dia berpuasa da n siang hari dan mengerjakan solat pada malam hari.”

3.Orang perempuan yang digantung dengan buah dadanya, adalah kerana dia menyusui anak orang lain dengan tidak mendapat izin suaminya.

4.Orang perempuan yang diikat kakinya, adalah kerana dia keluar rumah tanpa mendapat izin suaminya terlebih dahulu dan tidak mandi hadas, bagi membersihkan diri seteleh habis haid atau nifas.

5.Orang perempuan yang makan badannya sendiri adalah kerana berhias untuk dilihat oleh lelaki lain dan mereka yang suka membicarakan keaiban orang lain.

6.Orang perempuan yang memotong-motong buah dadanya sendiri dengan gunting-gunting dari neraka adalah kerana dia memasyhurkan dirinya di kalangan orang ramai, dan termaksud supaya orang melihat akan tertarik kepadanya sebab perhiasan yang dia pakai.

7.Orang perempuan yang diikat kedua kaki dan tangannya sehingga sampai kepada ubun-ubunnya, dan dibelit dengan beberapa ekor ular dan kalajengking adalah kerana dia itu boleh shalat, puasa tetapi dia tidak mau mengambil wudhu dan dia tidak mau mengerjakan shalat serta tidak mau mandi junub.

8.Orang perempuan yang kepalanya seperti kepala babi dan badannya pula seperti keledai adalah kerana dia suka mengadu domba dan sangat suka berdusta.

9.Orang perempuan yang berbentuk seperti anjing, adalah kerana dia itu ahli fitnah dan suka marah kepada suaminya.

10.Dan perempuan yang menyerupai anjing, api masuk ke dalam mulut serta keluar dari duburnya itu adalah perempuan yang suka mengungkit-ungkit pemberiannya, iri hati, dengki dan tidak taat kepada suaminya. Inilah azab dan kesengsaraan yang dialami oleh wanita yang telah dilihat oleh Rasulullah s.a.w ketika dibawa ke langit semasa peristiwa Isra dan Miraj
Read more: http://nuurislami.blogspot.com/2011/03/19-hadist-nabi-saw-tentang-perempuan.html#ixzz1sUFWVy2c
Wahai wanita! Aku tidak pernah melihat manusia yang begitu kurang dalam kecerdasan dan dalam agama selain dari jenismu. (Bukhari II/541).

########LIHAT : https://erzal.wordpress.com/2012/04/22/tidak-sama-laki-laki-dengan-perempuan-dan-kelebihan-laki-laki-atas-perempuan/

Nabi bersabda: “Bukankah kesaksian seorang wanita sama dengan setengah dari kesaksian seorang pria?”
Para wanita itu berkata: “Ya.”
Nabi berkata lagi: “Hal itu disebabkan karena kemampuan berpikir wanita sangat kurang.” (Bukhari III/826).######### BETUL TUH…….

#########LIHAT  https://erzal.wordpress.com/2012/04/22/tidak-sama-laki-laki-dengan-perempuan-dan-kelebihan-laki-laki-atas-perempuan/

Muhammad membuat peraturan bahwa hak warisan yang diterima anak wanita hanya sebesar setengah dari yang diterima laki-laki. (Bukhari IV/10).

########KETENTUAN ITU DARI ALLAH BUKAN DARI MUHAMMAD,  LIHAT (QS. An-Nisa: 11) INI MASALAH BASI BUNG .

WANITA DAPAT LEBIH KECIL KARENA DIA SUDAH DAPAT NAFKAH DARI SUAMINYA.

CONTOH SIMPEL

JIKA ANDA PUNYA GAJI 1 JUTA MAKA GAJI TERSEBUT SEBAGIAN  BESAR UNTUK ISTRI KISARANNYA ¾ NYA UNTUK ISTRI ANDA 750 RB SEDANGKAN ANDA HANYA M ENGGUNAKAN 1/3 ATAU  250.000. JIKA ADA WARISAN MISALKAN RP 1000.000 MAKA ANDA AKAN DAPAT ¾ NYA ATAU 750.0000 SEDANG ISTRI ANDA 250.000 . TOTAL YG ANDA DAPAT 250+750 RB=1 JT. ISTRI ANDA 750 RB + 250 = 1 JT. LIHAT SAMA KAN NILAINYA . INILAH LETAK KEADILAN PEMBAGIAN WARISAN DALAM ISLAM.

JIKA LAKI DAN PEREMPUAN MASING2 DAPAT ½ MAKA JUSTRU INI TIDAK ADIL KARENA ISTRI DAPAT LEBIH BESAR DARI LAKI

LIHAT CONTOH SIMPEL

JIKA ANDA PUNYA GAJI 1 JUTA MAKA GAJI TERSEBUT SEBAGIAN  BESAR UNTUK ISTRI KISARANNYA ¾ NYA UNTUK ISTRI ANDA ATAU 750 RB SEDANGKAN ANDA HANYA MENGGUNAKAN 250.000. JIKA ADA WARISAN MISALKAN RP 1000.000 MAKA ANDA AKAN DAPAT 1/2 NYA ATAU 500.0000 SEDANG ISTRI ANDA 500.000 TOTAL YG ANDA DAPAT 250+ 500RB=750 SEDANG ISTRI ANDA 750+ 500 = 1250 RB LIHAT TIDAK SAMA KAN NILAINYA .ISRI ANDA AKAN DAPAT LEBIH BESAR MAKA INI TIDAK ADIL

Rasul Allah berkata: “Di Surga ada sebuah paviliun yang terbentuk dari sebuah lubang terowongan mutiara yang lebarnya 60 mil, pada masing-masing sudut terdapat para isteri yang terpisah dan tidak dapat saling melihat dengan sudut lainnya, dan laki-laki beriman akan mengunjungi para wanita tersebut untuk “menikmati” mereka.”
(Bukhari VI/406).

########## SUMBER HADIS INI ANDA COMOT DARI MANA ? TOLONG TUNJUKKAN JANGAN CUMA BISA COPY PASTE SAJA ….!

Dan untuk menyempurnakan hak-hak lelaki atas perempuan,
Muhammad berkata: “Apabila seorang laki-laki mengajak isterinya tidur, sedangkan perempuan tidak mau, lalu laki-laki tadi semalaman itu dalam keadaan amarah, maka malaikat (akan) melaknati perempuan itu sampai pagi.” (HSB 1439).

######### ITU SUDAH KEWAJIBAN ISTRI UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN BIOLOGIS SUAMINYA.CONTOH JIKA ANDA SUDAH KEBELET INGIN HUBUNGAN DG ISTRI  ANDA, SEDANG ISTRI ANDA TANPA ALASAN YG JELAS MENOLAK, ANDA PASTI MARAH DAN NGGAK BISA TIDUR……

LEBIH JAUH DENGAN HADITS NABI SUCI

Buang air kecil dan besar.
1.Kamu tidak boleh menghadap ke Mekah ketika kamu
buang air kecil atau buang air besar. (Bukhari I/146, 147,
150, 151).

########## KARENA ITU ADALAH ARAH KIBLAT ARAH UNTUK SHALAT

2. Kamu tidak boleh menggunakan tangan kananmu untuk memegang kemaluan dan untuk cebok. (Hadis I/155, 156).

#####TEPAT SEKALI TANGAN KANAN UNTUK MAKAN BUNG ! MOSOK UNTUK CEBOK SIH, ENTE MAKAN PAKAI TANGAN KIRI YA ?……

3. Kamu harus membersihkan alat vitalmu dengan air setelah ke kamar kecil. (Hadis I/152, 153, 154, 157).

####### BETUL UNTUK MENJAGA KEBERSIHAN KELAMIN, ISLAM AGAMA KEBERSIHAN, ISLAM MEMANG HEBAT DAN LUAR BIASA…

Jika seseorang buang air kecil dan mengenai pakaian atau tubuhnya maka orang itu akan menderita di api neraka setelah meninggal dunia.

Pada suatu hari nabi melewati kuburan di Mekah mendengar suara dari dua orang yang disiksa dalam kuburan mereka. Nabi kemudian menambahkan: “Ya mereka disiksa karena dosa besar yang mereka lakukan. Sesungguhnya salah seorang diantara mereka tidak pernah menjaga dirinya sendiri dan air seninya.” (Shahih Bukhari vol.I, book 57, no.215).

########## AIR KENCING TERMASUK HADAS KECIL JIKA TIDAK DIBERSIHKAN DAN  TERKENA CELANA  MAKA TIDAK SAH SHALATNYA

1. Najis dan Hadats

  1. Najis, adalah suatu benda kotor yang menyebabkan seseorang tidak suci.

· Najis Mukhoffafah (ringan), seperti air kencing bayi laki-laki yang berusia kurang dari 2 tahun dan belum makan apa-apa selain ASI. Cara mensucikannya najisnya cukup dengan memerciki air pada tempat yang terkena najis.

· Najis Mutawasithoh (sedang), seperti: tinja/kotoran manusia/hewan, darah, nanah, bangkai. Cara mensucikannya yaitu dibasuh/dicuci dengan air sampai hilang wujud, bau, warna, maupun rasanya.

· Najis Mugholazah (berat), seperti air liur, kotoran anjing dan babi yang mengenai badan, pakaian, atau tempat. Cara mensucikannya yaitu dicuci sampai tujuh kali dengan air dan salah satu di antaranya dicampur dengan tanah/debu yang suci.

  1. Hadats

Hadats, adalah suatu kondisi di mana seseorang dalam keadaan tidak suci menurut ketentuan syara’.

· Hadats Kecil, yaitu keadaan tidak suci menurut ketentuan syara disebabkan keluarnya sesuatu (selain sperma, darah haid, dan nifas) dari qubul (kemaluan) dan dubur (anus) seperti: setelah buang angina, buang air kecil atau besar. Juga, apabila hilang akal, dan tidur nyenyak. Cara mensucikannya dengan wudlu/tayammum.

· Hadats Besar, yaitu keadaan tidak suci menurut ketentuan syara disebabkan keluarnya sperma, darah haid, dan nifas. Cara mensucikannya yaitu dengan mandi wajib/tayammum.

http://islamagamaku.web.id/thaharah/

LIHAT :

syarat-syarat sah shalat adalah:
1.Mengetahui masuk waktu. Shalat tidak sah apabila seseorang yang melaksanakannya tidak mengetahui secara pasti atau dengan persangkaan yang berat bahwa waktu telah masuk, sekalipun ternyata dia shalat dalam waktunya. Demikian juga orang ragu, shalatnya tidak sah. Allah SWT berfirman:

اِنَّ الصَّلَوةَكَانَتْ عَلىَ المُؤْمِنِيْنَ كِتَبًامَوْقُوْتاً….

Artinya:
Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman(Q.S.An-Nisa`: 103)

2.Suci dari hadas kecil dan hadas besar. Penyucian hadas kecil dengan wudhu’ dan penyucian hadas besar dengan mandi. Nabi SAW bersabda:

عن ابن عمر رضي الله عنه ان النبي صلى الله عليه و صلم قال: لا يقبل الله صلاة بغير طهور (رواه الجماعة إلا البخارى)

Artinya:
Dari Ibnu Umar Ra. bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: Allah SWT tidak menerima shalat seseorang yang tidak suci (H.R. Al-Jama`ah kecuali Al-Bukhari).

عن ابى هريرة رضي الله عنه ان النبي صلى الله عليه وصلم قال: لا يقبل الله صلاة احدكم حتى يتوضأ (رواه البخارى و مسلم)

Artinya:
Dari Abu Hurairah Ra. bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: Allah tidak menerima shalat salah seorang kamu apabila berhadas sehingga dia bersuci (H.R. Bukhari dan Muslim).

3.Suci badan, pakaian dan tempat dari najis hakiki. Untuk keabsahan shalat disyaratkan suci badan, pakaian dan tempat dari najis yang tidak dimaafkan, demikian menurut pendapat jumhur ulama. Tetapi menurut pendapat yang masyur dari golongan Malikiah adalah sunat mu’akad.

4.Menutup aurat. Seseorang yang shalat disyaratan menutup aurat, baik sendiri dalam keadaan terang maupun dalam keadaan gelap. Allah SWT berfirman:

يَبَنِي ءَادَمَ خُذُوازِيْنَتِكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُواوَاشْرَبُواوَلَاتَسْرِفُوااِنَّهُ لَايُحِّبُ المُسْرَفِيْنَ

Artinya:
Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.(Q.S. Al-`Araf: 31)

5.Menghadap kiblat. Ulama sepakat bahwa menghadap kiblat merupakan syarat sah shalat. Allah SWT berfirman:

ومن حيث خرجت فول وجهك شطرالمسجدالحرام وحيث ماكنتم فولواوجوهكم شطره لئلايكون للناس عليكم حجةإلاالذين ظلموامنهم فلاتخشوهم واخشوني ولأتم نعمتى عليكم ولعلكم تهتدون

Artinya:
Dan dari mana saja kamu (keluar), Maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram. dan dimana saja kamu (sekalian) berada, Maka palingkanlah wajahmu ke arahnya, agar tidak ada hujjah bagi manusia atas kamu, kecuali orang-orang yang zalim diantara mereka. Maka janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku (saja). dan agar Ku-sempurnakan nikmat-Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk.(Q.S. Al-Baqarah: 150)

Menghadap kiblat dikecualikan bagi orang yagn shalat al-khauf dan shalat sunat di atas kendaraan bagi orang musafir dalam perjalanan. Golongan Malikiyah mengaitkan dengan situasi aman dari musuh, binatang buas dan ada kesanggupan. Oleh karena itu tidak wajib menghadap kiblat apabila ketakutan atau tidak sanggup seperti orang sakit. Ulama sepakat, bagi orang yang menyaksikan Ka’bah wajib menghadapkan ke Ka’bah itu sendiri secara tepat, tetapi bagi orang yang tidak menyaksikannya, karena jauh di luar kota Mekkah, hanya wajib menghadap muka ke arah Ka’bah, demikian pendapat jumhur ulama. Sedangkan Imam Syafi’I berpendapat mesti menghadapkan muka ke ka’bah itu sendiri sebagaimana halnya orang yang berada di kota Mekkah. Caranya mesti diniatkan dalam hati bahwa menghadap itu tepat pada Ka’bah.

6.Niat. Golongan Hanafiah dan Hanabilah memandang niat sebagai syarat shalat, demikian juga pendapat yang lebih kuat dari kalangan Malikiah.[5]

http://sahabat-amrin.blogspot.com/2011/08/syarat-wajib-dan-sah-shalat.html

Minum kencing onta.
Maka nabi memerintahkan mereka (orang sakit) untuk pergi mencari kumpulan onta-onta dan minum air susu dan air seni onta-onta tersebut sebagai obat. (Hadits I/234; HSB 154).

########PERTANYAAN BASI YG SADAH SY BAHAS SEPTEMBER  TH 2011 LIHAT : https://erzal.wordpress.com/2011/09/05/tuduhan-adanya-dilema-pemakaian-hadits-urin-onta/

Sayap lalat mengandung obat.
Muslim tidak boleh ragu minum minuman yang tercemar lalat, karena Rasul Allah mendapat wahyu jaminan bahwa:
“Kalau lalat masuk kedalam minuman kamu, tenggelamkanlah, lalu buang lalatnya, karena sesungguhnya salah satu sayapnya mengandung penyakit dan yang satu lagi mengandung obat.” (HSB 1463).

######## SUDAH SY JAWAB

Adam.
Nabi berkata: “Allah menciptakan Adam menurut bentuknya. Panjangnya 60 hasta.” Ini tingginya 90 kaki atau 30 meter.
Bagaimana caranya dia bersembunyi di balik semak-semak tatkala jatuh ke dalam dosa? Dan bagaimana ia menyembunyikan syahwatnya dengan cawat daun-daunan?

#########SILAHKAN LIHAT INI : https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/5-makam-nabi/

Anjing dilarang.
Malaikat tidak akan masuk ke suatu rumah, jika ada seekor anjing di rumah tersebut. (Bukhari IV/539).
“Rasul Allah memerintahkan bahwa anjing-anjing harus dibunuh.” (Bukhari IV/540).
Namun sebaliknya, kenajisan anjing akan terhapus oleh amal pahalanya. Karena Nabi merestui anjing terlatih (mu’allam) yang membantu berburu menangkap binatang buruannya. (HSB no.125).

########## AIR LIUR ANJING NAJIS KARENA MENGANDUNG BIBIT PENYAKIT SEPERTI RABIES  SILAHKAN BACA : http://id.wikipedia.org/wiki/Rabies

BACA LAGI : https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/hukum-seputar-memelihara-anjing/

TENTANG PENGELIHATAN HAL GHAIB TIDAK SEMUA DIBERIKAN ALLAH  KEPADANYA HANYA SEBAGIAN,ITU PUN  ATAS IJIN ALLAH . NABI MUHAMMAD DAPAT MELIHAT  HAL2 GHAIB  DARI ALLAH MELALUI  JIBRIL, MELELUI ISRA MIRAJ, MIMPI DAN BERDIALOG  DG SETAN DLL, LIHAT https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

#########TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Kupingnya dikencingi setan.
Abdullah r.a. bercerita dekat Nabi tentang seorang laki-laki yang senantiasa tidur sampai subuh dan tidak pernah shalat malam.
Nabi bersabda: “Kupingnya telah dikencingi setan.” (HSB 601).

###########TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Lubang hidung tempat bermalam setan.
Nabi berkata: “Apabila kamu bangun tidur, lalu berwudhu maka semburkanlah air dari lubang hidung tiga kali, karena sesungguhnya setan bermalam di lubang hidung.” (HSB 1458).

##########TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Bersin dan kuap.
Dari Abu Hurairah r.a dari Nabi saw: “Allah mencintai bersin dan membenci kuap. Karena itu kalau seseorang bersin lalu ia memuji Allah, maka setiap orang Islam lain yang mendengar, hendaklah mendoakannya. Kuap itu adalah dari setan. Orang hendaklah menahan kuapnya sedapat mungkin. Kalau ia mengucapkan “Wah!”, maka setan tertawa mendengarnya.” (HSB 1719).

###########TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Mimpi buruk dari setan.
Nabi bersabda: “Mimpi yang baik itu dari Tuhan dan mimpi yang buruk itu dari setan.” (HSB 1457).

############TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Setan mengganggu orang shalat sehingga lupa raka’atnya.
Setan berkata: “Ingatlah apa yang belum kamu ingat!” Sehingga akhirnya orang itu tidak tahu lagi telah berapa raka’at dia shalat.(HSB 641)

######## YG BENAR INI : 641. Dari ‘Uqbah bin Harits r.a., katanya: “Saya solat Asar beserta Nabi saw. Sesudah memberi salam, beliau segera berdiri dan terus masuk ke rumah isteri beliau. Tidak lama kemudian beliau keluar kembali dan dilihatnya muka orang banyak seperti hairan kerana beliau cepat saya pergi dan kembali. Beliau bersabda: “Aku teringat sesudah solat tadi akan sepotong emas yang ada pada kami. Aku tidak ingin emas itu akan berada pada kami sampai petang atau malam nanti. Oleh kerana itu aku perintahkan supaya membahagi-bahagikannya;” TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Bayi menangis karena disentuh setan.
Nabi bersabda: “Setiap anak Adam yang baru lahir, disentuh setan ketika lahirnya itu, lalu ia memekik menangis karenanya, selain Maryam dan anaknya.” (HSB 1493).

#########TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Melihat malaikat atau melihat setan.
“Apabila kamu mendengar ayam berkokok, maka mohonkanlah karunia kepada Tuhan, karena sesungguhnya ia melihat malaikat dan apabila kuda meringkik, mohonkanlah perlindungan-perlindungan karena sesungguhnya ia melihat setan.” (HSB 1462).

#########TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

#########TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Iblis ada di surga sampai hari kiamat.
Allah berfirman kepada iblis: “Keluarlah dari Surga!” Karena kamu sesungguhnya terkutuk. (Qs 15:34).
Iblis berkata: “Ya Tuhanku berilah aku tangguh sampai hari manusia dibangkitkan.”
Allah berfirman: “Kamu termasuk orang yang diberi tangguh.” (Qs 15:36-37).
Padahal setan itu seteru Allah. (HSM 496).

########YG BERSETERU ITU SETAN DG MANUSIA BUNG ! MAKANYA DIA / SETAN MINTA PENAGGUHAN UMUR SAMPAI HARI KIAMAT

LIHAT :

Allah berfirman: `Keluarlah dari syurga, karena sesungguhnya kamu terkutuk,(QS. 15:34)

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Hijr 34 – 38
قَالَ فَاخْرُجْ مِنْهَا فَإِنَّكَ رَجِيمٌ (34) وَإِنَّ عَلَيْكَ اللَّعْنَةَ إِلَى يَوْمِ الدِّينِ (35) قَالَ رَبِّ فَأَنْظِرْنِي إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ (36) قَالَ فَإِنَّكَ مِنَ الْمُنْظَرِينَ (37) إِلَى يَوْمِ الْوَقْتِ الْمَعْلُومِ (38)
Allah SWT menjawab keingkaran Iblis dengan perintah agar ia segera keluar dari langit, atau dari surga atau dari golongan malaikat, karena ia dengan pengingkarannya itu telah jauh dari rahmat Allah, telah dikenai hukuman rajam dan terus menerus mendapat kutukan Allah sampai hari pembalasan nanti.
Dalam firman Allah yang lain, diterangkan bahwa Iblis diusir dari surga karena, ia menyombongkan diri di dalamnya dan setelah ia termasuk golongan orang-orang yang hina, Allah SWT berfirman:

قَالَ فَاهْبِطْ مِنْهَا فَمَا يَكُونُ لَكَ أَنْ تَتَكَبَّرَ فِيهَا فَاخْرُجْ إِنَّكَ مِنَ الصَّاغِرِينَ (13)
Artinya:
Allah berfirman: “Turunlah kamu dari surga itu karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina”.
(Q.S Al A’raf: 13).
Setelah mendengar hukuman Allah itu Iblis menyatakan menerima hukuman itu, tetapi ia mohon kepada Tuhan agar umurnya dipanjangkan Tuhan sampai hari manusia dibangkitkan dari kubur. Permohonan Iblis itu dikabulkan Tuhan dan Ia akan hidup terus menerus sampai akhir zaman hingga tiupan sangkakala pertama yang membangkitkan manusia dari kubur.

Ada 2 macam surga.
Ada Tafsir yang menjelaskan ada dua surga yaitu surga untuk manusia dan surga untuk jin. (Footnote Qs 55:46).

########### “ LIHAT : Tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin.” (ar-Rahmaan: 56)

Ayat ini menunjukkan bahwa jin dan manusia yang beriman akan masuk surga,dan bahwa bidadari di dalamnya belum  pernah disentuh oleh mereka. Maka, ini menunjukkan jin-jin yang beriman dapat menyentuh bidadari setelah mereka masuk surga, sebagaimana yang terjadi pada manusia. Seandainya mereka tidak masuk surga, tentulah tidak pantas bagi mereka menerima berita seperti itu.

Genetika Islam.
Menurut Muhammad kemiripan seorang anak dengan orang tuanya adalah sebagai berikut:
Jika seorang laki-laki berhubungan seksual dengan isterinya dan dia ber-orgasme lebih dahulu, maka sang anak akan mirip seperti ayahnya,dan jika wanita tersebut ber-orgasme lebih dahulu, maka anak itu akan mirip ibunya.” (Hadits IV/546).

######### JIKA LAKI2 EJAKULASI LEBIH DAHULU MAKA  SPERMA XY AKAN BERGERAK MENCAPAI SEL TELUR LEBIH CEPAT  DALAM KONDISI DAYA HIDUP MASIH KUAT /DOMINAN SEDANGKAN DAYA HIDUP SEL TELUR KONDISINYA BELUM KUAT/DOMINAN MAKA KEMUNGKINAN AKAN MENDAPAT ANAK LAKI2

JIKA LAKI2 EJAKULASI DIDAHULUI WANITA  MAKA  SPERMA XY AKAN BERGERAK MENCAPAI SEL TELUR LEBIH LAMA  DALAM KONDISI DAYA HIDUPNYA SUDAH LEMAH SEDANGKAN DAYA HIDUP SEL TELUR MASIH KUAT /DOMINAN MAKA KEMUNGKINAN AKAN MENDAPAT PEREMPUAN

####### LIHAT :

pria menghasilkan sperma dengan dua macam kromosom gen, yaitu XX (wanita) dan XY (pria). Hasil penelitian dr Shettles menunjukkan bahwa :

Kromosom XY (pria)

  • Ukuran sperma lebih kecil
  • Daya hidup lemah, tapi bergerak lebih cepat (agresif) dibandingkan dengan kromosom XX yang lebih besar

Kromosom XX (wanita)

  • Ukuran sperma lebih besar
  • Daya hidup kuat namun lebih lamban

Ada beberap hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan :

  1. Pada saat terjadinya ovulasi (masa subur) akan memberikan peluang lebih besar mendapatkan anak laki-laki, karena sperma XY cenderung lebih cepat dan cenderung mencapai sel telur lebih dulu. Disarankan berhubungan di saat terjadi ovulasi, peluang untuk menginginkan anak laki-laki. Sedangkan peluang untuk menginginkan anak perempuan waktu berhubungan dilakukan 3 hari atau lebih sebelum ovulasi. Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengetahui masa subur :
  • Tentukan panjang siklus menstruasi anda. Biasanya siklus menstruasi normal berkisar antara 21 hingga 40 hari. Dimana satu siklus menstruasi dimulai sejak hari pertama haid hingga tepat satu hari sebelum haid pada bulan berikutnya.
  • Sesuai dengan siklus menstruasi anda, hitung dan tentukan perkiraan hari pertama haid untuk bulan selanjutnya, kemudian dikurangi 14 hari. Karena ovulasi terjadi 14 hari sebelum haid pertama pada bulan berikutnya
  1. Ph di daerah kewanitaan berperan sangat penting. Lingkungan yang lebih asam cenderung menghasilkan anak perempuan (keadaan asam akan membunuh sperma XY) dan keadaan basa akan menghasilkan anak laki-laki.
  2. Posisi dan kedalaman penetrasi saat berhubungan. Semakin dangkal atau dekat dengan vagina umumnya akan menghasillkan perempuan dan yang lebih dalam akan menghasilkan anak laki-laki.
  3. Jumlah sperma akan berpengaruh juga. Jumlah sperma yang lebih banyak akan meningkatkan peluang anak laki-laki, ada dua hal yang dilakukan :

Sumber : Ingin Anak Laki-laki Atau Perempuan

http://bidanku.com/index.php?/ingin-anak-laki-laki-atau-perempuan

Bintang-bintang sebagai peluru misil.
Bintang-bintang diciptakan oleh Allah sebagai peluru-peluru misil yang dilontarkan untuk menghantam setan-setan.
(Hadits jilid 4 pasal 3, hal 282).

############  LIHAT :

Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang, dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar syaitan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala,(QS. 67:5)

22 Apr

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Mulk 5
وَلَقَدْ زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِمَصَابِيحَ وَجَعَلْنَاهَا رُجُومًا لِلشَّيَاطِينِ وَأَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابَ السَّعِيرِ (5)
Setelah Allah SWT menyatakan bahwa tidak terdapat kekurangan sedikit pun dalam ciptaan-Nya, Dia menegaskan bahwa Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Agung, dengan mengatakan: “Allah SWT telah menghias langit yang terdekat ke bumi dengan matahari yang bersinar terang pada siang hari, bulan dan bintang-bintang yang bersinar pada malam hari, yang dapat dilihat oleh manusia setiap datangnya siang dan malam. Langit yang berhiaskan dengan matahari, bulan dan bintang-bintang yang bersinar itu terlihat oleh manusia seakan-akan rumah yang berhiaskan lampu-lampu yang gemerlapan di malam hari; menyenangkan hati orang yang memandangnya”. Perumpamaan yang dikemukakan ayat di atas merupakan perumpamaan yang indah dan langsung mengenai sasarannya, yaitu alam semesta ini diumpamakan seperti rumah. Rumah merupakan tempat tinggal manusia, tempat mereka berlindung dari terik matahari dan tempat berteduh di waktu hujan, tempat mereka bersenang-senang dan beristirahat, tempat mereka membesarkan anak-anak mereka dan sebagainya. Demikianlah alam ini diciptakan Allah untuk kepentingan manusia pula.
Bintang-bintang itu di samping menghiasi langit, juga dapat menimbulkan nyala api yang dapat digunakan untuk melempari setan yang terkutuk yang mendengar-dengar pembicaraan penduduk langit.
Sebagian ulama ada yang menafsirkan ayat ini sebagai berikut: “Allah SWT menciptakan bintang-bintang sebagai hiasan dunia dan untuk menimbulkan rezeki bagi manusia, yaitu dengan adanya siang dan malam dengan segala macam manfaatnya yang dapat diperoleh darinya Rezeki yang diperoleh manusia karena adanya siang dan malam itu, ada yang menjadi sebab timbulnya kebaikan dan ada pula yang menjadi sebab timbulnya kejahatan yang dapat mengobarkan hawa nafsu jahat.
Berkata Qatadah, “Allah SWT menciptakan bintang-bintang itu mempunyai tiga tujuan, yaitu untuk menghiasi langit, untuk melempar setan dan untuk menjadi petunjuk dan alamat bagi para musafir yang sedang berada dalam perjalanan, baik di darat, di laut maupun di ruang angkasa ang maha luas ini barangkali Qatadah menerangkan di antara tujuan Allah menciptakan bintang-bintang yang ia ketahui, karena banyak lagi tujuan yang lain, baik yang telah diketahui maupun yang belum diketahui oleh manusia Allah SWT. Maha luas pengetahuan-Nya lagi Maha Bijaksana
Demikianlah Allah SWT menciptakan bintang-bintang yang menghiasi cakrawala yang tidak terhitung banyaknya, yang dapat dimanfaatkan manusia sesuai dengan keinginannya yang hendak dicapainya. Jika keinginan yang hendak dicapainya itu adalah keinginan yang sesuai dengan keridaan Allah, tentulah Allah akan melapangkan jalan bagi tercapainya keinginan itu dan memberinya pahala yang berlipat ganda. Sebaliknya jika keinginan yang hendak dicapai itu adalah keinginan yang berlawanan dengan keridaan Allah maka bagi mereka disediakan azab yang pedih.

LIHAT LAGI : https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/menjawab-tentang-bintang-untuk-melempar-setan-dalam-qs-mulk5/

Makanan roh-roh.
Menurut Muhammad, bahwa jin-jin atau roh-roh makan kotoran hewan dan tulang-tulang! (Hadits V/200).

########## TENTANG MASALAH SABDA NABI MUHAMMAD TTG SETAN LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/19/dialog-nabi-muhammad-saw-dengan-iblis/

Bau mulut.
Bau mulut berarti Allah tidak akan mendengar sembahyang anda. Anda tidak boleh makan bawang sebelum sembahyang sebab Allah tidak akan mendengar sembahyang dari mulut anda yang berbau bawang. (Hadits I/812, 813, 814, 815; VII/362, 363).

########## HADIS INI MENEKANKAN BAHWA BAU MULUT ITU TIDAK BAIK BAGI  DIRINYA DAN JAMAAH LAINNYA. MENGHADAP ALLAH MULUT HARUS BERSIH DAN WANGI.

Mengeluarkan angin busuk (kentut).
Menurut Muhammad adalah dosa “hadath”/kentut ketika anda bersembahyang. Allah akan menolak sembahyang anda. (Hadits I/628; IX/86)

.######CONTOH SIMPEL  JIKA ANDA BOS DAN KARYAWAN ANDA KENTUT DIDEPAN ANDA , ANDA MARAH NGGAK ? BEGITU JUGA ALLAH MENGHADAP ALLAH HARUS HORMAT,SOPAN BERSIH DAN SUCI

Pembunuhan melalui penipuan.
Muhammad menyetujui pembunuhan terhadap seseorang melalui cara bohong dan penipuan. (Hadits V/369). (Nabi secara tegas merestui Maslama untuk membunuh Ka’b bin Al-Ashraf dengan cara tipu daya).

##########OARNG ITU MEMANG HARUS DIBUNUH, UNTUK MEMBUNUHNYA HARUS PAKAI TAKTIK DAN STRETEGI,,,,MOSOK MAU MEMBUNUH LAPOR DULU YA  KABUR LAH TUH ORANG…..LEBIH JELAS LIHAT  :

Demam dari neraka.
Nabi berkata: “Demam berasal dari panasnya api neraka, maka dinginkan sakit demam tersebut dengan air.”
(Hadits IV/483-486). ).

######## SABDA INI BISA JADI BERUPA KATA KIASAN MENGGAMBARKAN PANAS DENGAM DENGAN PANASNYA API, , BISA JADI MEMANG BANAR ADANYA KARENA NABI MENGETAHUI SEBAHAGIAN HAL GHAIB

LIHAT :

Mukjizat Ke-75 : (Tentang Demam)

Beberapa dokter mengatakan, “Di antara sebab yang menurunkan suhu panas tubuh adalah mengguyur kepala dengan air dingin. Dengan cara ini, suhu tubuh akan turun.

Dan RAsulullah SAW telah menyebutkan hal ini kepada kita dalam hadits berikut, dari Nafi’, dari Ibnu Umar bahwa Nabi SAW bersabda,

إِنَّمَا الْحُمَّى أَوْشِدَّةٌُ الْحُمَّى مِنْ فَيْحِ جَهَنَّمَ فَأَبْرِدُوْهَا بِالْمَاءِ

“Demam atau parahnya demam adalah berasal dari panas api neraka, maka dinginkan dia dengan air.” (HR. Bukhari Muslim)

Dan Rasulullah SAW apabila dilanda demam, maka beliau meminta satu geriba air, kemudian menyiramkannya pada kepalanya, lalu mandi”

http://bebensyahdan.multiply.com/journal/item/52

BEBERAPA KUASA MUHAMMAD DALAM HADITS

Air kotor membawa rahmat.
Para pengikut Muhammad berebutan untuk mendapatkan air kotor bekas cucian Muhammad dan mengolesi tubuh mereka dengan air kotor agar mendapatkan rahmat darinya.
(Hadits I/187, 188). )

.########## HADIS INI TERJEMAHAN DALAM BAHASA INGGRIS, HARUS DITELITI SUMBER ASLINYA DAN PERLU PENELITIAN LEBIH DALAM, ….HAL SEPERTI ITU  HAL YANG LUMRAH PADA ORANG2 YG MENGIDOLAKAN TOKOH SEPIRITUAL  DAN   MENGAGUMI RASULALLAH DAN BERHARAPBERKAH DARINYA., BANYAK ORANG JIKA BERTEMU ULAMA INGIN DAPAT BERKAH DARINYA, ITU HAL YG MANUSIAWI

Hadith 1:187

Narrated Abu Juhaifa:

Allah’s Apostle came to us at noon and water for ablution was brought to him. After he had performed ablution, the remaining water was taken by the people and they started smearing their bodies with it (as a blessed thing). The Prophet offered two Rakat of the Zuhr prayer and then two Rakat of the ‘Asr prayer while an ‘Anza (spear-headed stick) was there (as a Sutra) in front of him. Abu Musa said: The Prophet asked for a tumbler containing water and washed both his hands and face in it and then threw a mouthful of water in the tumbler and said to both of us (Abu Musa and Bilal), “Drink from the tumbler and pour some of its water on your faces and chests.”

Hadith 1:188

Narrated Ibn Shihab:

Mahmud bin Ar-Rabi’ who was the person on whose face the Prophet had ejected a mouthful of water from his family’s well while he was a boy, and ‘Urwa (on the authority of Al-Miswar and others) who testified each other, said, “Whenever the Prophet , performed ablution, his companions were nearly fighting for the remains of the water.

Menyembuhkan mata yang sakit dengan air ludah.
Muhammad menyembuhkan mata seseorang dengan cara meludahi mata orang itu. Sejak saat itu orang tersebut tidak pernah lagi mengalami sakit mata. (Hadits IV/192; Hadits V/51). ).

########## #######LIHAT : histatin

Histatins adalah protein yang ditemukan dalam air liur. [1] Mereka adalah protein antimikroba dan antijamur, dan telah ditemukan untuk berperan dalam luka-penutupan. [2] [3]

http://en.wikipedia.org/wiki/Histatin
Sayangnya, menurut HSB 1220 dan HSB 1570 air ludah Muhammad tidak mampu menawarkan racun yang ia sendiri makan lewat daging kambing. ).

##########

ITU DUA HADIS YG BERBEDA, ITU MATA SAKIT BUKAN KARENA KENA RACUN MAKANYA DAPAT SEMBUH, SEDANG HADIS YG KEDUA KARENA KENA RACUN,

LIHAT :

https://erzal.wordpress.com/2012/04/22/menjawab-fitnah-benarkah-nabi-muhammad-meninggal-karena-diracun/

https://erzal.wordpress.com/2012/04/22/hari-hari-menjelang-wafatnya-nabi-muhammad-saw/

Muhammad membelah bulan.
Ketika orang-orang Mekah minta Muhammad melakukan mukjizat untuk membuktikan bahwa dia seorang nabi, maka iapun mengangkat pedangnya dan membelah bulan menjadi dua bagian dengan pedang tersebut. (Tetapi tidak diceritakan siapa yang menyatukan kembali bulan yang terbelah itu).
(Hadits IV/830, 831, 832; Hadits V/208, 209, 211; Hadits VI/387, 388, 389, 390). ).

########## MUHAMMAD BISA MEMBELAH BUKAN KERENA ATAS IJIN ALLAH, YG MENYATUKANNYA JUGA PASTI ALLAH DONG !

Khotbah diatas batang pohon palem.
Narasi dari Jabir bin Abdullah:
Muhammad biasa menggunakan batang pohon palem sebagai mimbar untuk berkhotbah dan ia berdiri diatas pohon palem tersebut waktu berkhotbah. Kami mendengar batang pohon itu menangis seperti unta betina yang sedang melahirkan. Muhammad kemudian meninggalkan mimbarnya dan mengelus-elus pohon palem tersebut. (Hadits II/41; IV/783). ).

########## Hadith 2:41

TUMBUHAN JUGA MAHLUK HIDUP SEPERTI KITA, DIA JUGA BISA MERASAKAN PERLAKUAN DARI MANUSIA, APALAGI JIKA YG MENGGUNAKANNYA SEORANG RASUL ALLAH YG MULIA

Dan tidaklah binatang-binatang yang ada di bumi dan  burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan  umat-umat (juga)  seperti manusia...”  (QS. Al-An’am  [6] : 38)

Makanan yang berteriak.
Dikisahkan bahwa makanan berteriak keras-keras dan me-muliakan Allah sesaat Muhammad sedang memakannya.(Hadits IV/779). ).

##########HADIS INI MANA ? TOLONG TUNJUKKAN ! SIAPA PERIWAYATNYA ?

Melipat gandakan buah kurma.
Muhammad melipat gandakan beberapa timbunan buah kurma milik seorang Muslim dengan maksud agar orang tersebut dapat melunasi semua hutangnya. (Hadits IV/780). ).

##########HADIS INI MANA ? TOLONG TUNJUKKAN ! SIAPA PERIWAYATNYA ?

Dada Muhammad dibelah.
Jibril membuka/membelah dada Muhammad dan mencuci bagian dalamnya dengan air Zam Zam, Jibril membawa hikmah, iman dan mencurahkan kedalam dada Muhammad dan kemudian menutupnya kembali. (Hadits I/345). ).

 

########## Hadith 1:345 HATI DISINI BUKAN HATI YG SEBENARNYA TETAPI  KALBU/ JIWA

Mengartikan mimpi.
Muhammad dinyatakan mampu mengartikan mimpi dari seorang Muslim, ini merupakan “salah satu dari 46 bagian seni peramalan nabi.” (Hadits II/468; Hadits IX/111-171). ).

##########APA ADA YG ANEH WONG NABI YUSUF AJA BISA MENGARTIKAN MIMPI. TIDAK ADA YG ANEH SEBAHAGIAN BESAR PARA NABI DAPAT MENGARTIKAN MIMPI
Padahal penguasaan hal-hal gaib tidak diberikan kepada Muhammad.(Qs 10:20; 6:50; Qs 11”31; 7:188).

######### HAL GHAIB SEBAHAGIAN DIBERIKAN KE  MUHAMMAD, T IDAK SEMUA HAL GHAIB DIBERIKAN ALLAH KEPADANYA

Perjalanan ke surga di malam hari (Isra’ Mi’raj).
Muhammad dinaikkan ke surga dan bertemu dengan Allah SWT. Ini dianggap sebagai kemukjizatan yang terbesar yang pernah dilakukan Muhammad yang hanya dapat diungguli oleh Al Qur’an itu sendiri. (Hadits I/211, 345). ).

##########ITU BETUL TIDAK SEMUA NABI DAPAT KESEMPATAN SEPERTI ITU.

BEBERAPA KERAWANAN MUHAMMAD

Muhammad dalam kejiwaan.
Muhammad pernah kena sihir, mengkhayalkan berbuat sesuatu padahal beliau tidak mengerjakannya. (HSB 1414). ).

##########HADIS INI LU COMOT DARI MANA ? TOLONG TUNJUKKAN !

MUHAMMAD ADALAH MANUSIA BUKAN TUHAN BISA KENA SIHIR SAMA DENGAN KITA JUGA
1. Muhammad melihat Isa.
Nabi saw berceritera:
“Pada suatu malam, waktu aku tidur dekat Ka’bah saya bermimpi. Ketika itu saya lihat ada seorang laki-laki kemerah-merahan warna kulitnya, amat bagus sekali, rambutnya terurai antara bidang bahunya, tersisir baik, kepalanya menitikkan air, licin berkilat, …. dan ia bertawaf di Ka’bah.” Saya bertanya: “Siapakah ini?”
Mereka menjawab: “Inilah Al Masih anak Maryam.” (HSB 1499). ).

##########INI KAN MIMPI KENAPA DIPERMASALAHKAN ?

MUHAMAD ADALAH MANUSIA DAN MENDAPAT MIMPI SAMA DENGAN KITA JUGA

  1. Muhammad melihat Tuhan.
    “Ketika saya melihat Tuhan, saya jatuh tersungkur.” (HSB 1577). )

.##########

LIHAT

Melihat Tuhan

Dikatakan pula bahwa Muhammad telah melihat Allah yang berupa cahaya.[4][5]

Untuk hal ini terdapat beda pendapat di kalangan ulama, apakah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam pernah melihat Tuhannya? Jika pernah apakah beliau melihat-Nya dengan mata kepala atau mata hati? Masing-masing memiliki argumennya sendiri-sendiri. Di antara yang berpendapat bahwa beliau pernah melihat-Nya dengan mata hati antara lain al-Baihaqi, al-Hafizh Ibnu Katsir dalam Tafsirnya, dan Syaikh al-Albani dalam tahqiq beliau terhadap Syarah Aqidah ath-Thahawiyah. Salah satu argumentasi mereka adalah hadits di atas.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sidrat_al-Muntah%C4%81#Melihat_Tuhan

INI PERISTIWA KETIKA ISRA MIRAJ

  1. Muhammad melihat makam Musa.
    Nabi saw bersabda:
    “Kalau sekiranya aku disana, akan kutunjukkan kepadamu makamnya (Musa), yaitu dipinggir jalan, didekat tumpukan katsbil ahmar (tumpukan pasir merah).” (HSB 694). ).

##########MUHAMMAD BANYAK MENGETAHU HAL GHAIB DARI ALLAH MELALUI JIBRIL

Muhammad berkali-kali mencoba bunuh diri.
Ketika wahyu terhenti, Muhammad sedih, cemas akan dirinya. Lalu pergi ke puncak bukit untuk menjatuhkan dirinya. Hal ini dilakukan berkali-kali tetapi selalu dihalangi Jibril. (Bukhari 9.87.no.111). ).##########HADIS INI LU COMOT DARI MANA ? TOLONG TUNJUKKAN !

Muhammad mengalami putus asa, gelisah.
Dalam menghadapi kejadian-kejadian didalam mimpinya Muhammad telah mengalami:
Keragu-raguan, kebimbangan, kegelisahan, kebingungan, kecemasan, kekhawatiran, keputus-asaan.(Mukadimah Al Qur’an Depag hal 56).

#########MUHAMMAD ADALAH MANUSIA BUUKAN TUHAN MAKA WAJAR DIA TAKUT DENGAN HAL2 BARU YG GHAIB SEPERTI ITU. MUNGKIN DIKIRANYA HANTU ATAU APA. SAMA SEPERTI KITA , KITA PASTI TAKUT KETEMU DGHANTU,  JIN ,KUNTILANAK DLL

Muhammad takut akan siksa kubur.
Dua orang Yahudi datang dan berkata:
“Sesungguhnya ahli kubur itu disiksa dalam kuburnya.”
Kata Muhammad:
“Benar! Memang ahli kubur itu disiksa, sehingga siksaan mereka itu terdengar oleh binatang ternak.”
Kata Aisyah: “Semenjak itu, kulihat beliau senantiasa berlindung kepada Allah dari siksa kubur dalam salat.”
(HSM 543). ).

##########MUHAMMAD ADALAH MANUSIA BUKAN TUHAN MAKA WAJAR DIA TAKUT DG SIKSA KUBUR. ).##########HADIS INI LU COMOT DARI MANA ? TOLONG TUNJUKKAN !

Muhammad melihat surga dan neraka.
Dari Anas r.a, Muhammad berkata:
“….. kalaulah anda melihat apa yang kulihat, anda akan sedikit tertawa, tetapi akan banyak yang menangis.” Tanya mereka, “Apakah yang anda lihat wahai Rasulullah?” Jawab Rasulullah: “Aku melihat surga dan neraka.” (HSM 378). ).

##########LIHAT : https://erzal.wordpress.com/2012/04/23/seharusnya-kita-selalu-menangis/
Nabi saw bersabda:
“Aku menengok kedalam surga, maka kulihat kebanyakan isinya orang miskin. Dan aku menengok kedalam neraka, maka kulihat kebanyakan isinya kaum wanita.” (HSB 1755).

#######SUDAH DIBAHAS

Gambar hewan mendatangkan siksa di hari kiamat.
Aisyah memberi bantal yang bergambar.
Nabi berkata: “Untuk apa bantal ini?”
Jawab Aisyah: “Supaya Tuan duduk dan bersandar disitu.”
Sabda nabi:
“Sesungguhnya orang yang membuat gambar ini akan disiksa di hari kiamat….. “
“Sesungguhnya malaikat tidak masuk kedalam rumah yang disitu ada gambar hewan.” (HSB 1687)

.########## HADIS INI NGGAK LENGKAP LIHAT YG LENGKAP : 1687. Dari ‘Aisyah r.a., ia membeli sebuah bantal yang bergambar-gambar. Nabi saw. berdiri saja di pintu, tidak mahu masuk ke dalam. Lalu ‘Aisyah berkata: “Saya bertaubat kepada Allah seandainya saya salah.” Nabi berkata: “Untuk apa bantal itu!” Jawab saya: “Supaya tuan duduk dan bersandar di situ.” Sabda beliau: “Sesungguhnya orang yang membuat gambar semacam ini akan diseksa di hari kiamat, dikatakan kepadanya: “Hidupkanlah apa yang kamu buat itu!” Sesunguhnya malaikat tidak masuk ke dalam rumah yang di situ ada gambar-gambar haiwan.”

LIHAT :

Hukum Menggambar Makhluk Bernyawa

Posted by Farid Ma’ruf pada 18 Januari 2007

Soal: Saya mau tanya seputar hukum membuat gambar. Seperti yang pernah saya baca dari beberapa buku dan info dari teman-teman saya, katanya menggambar akhluk bernyawa itu haram. Tapi bagaimana kalau hanya menggambar alam bentuk kartun? Misalnya dalam bentuk karikatur, komik kayak ‘manga’ dan ‘animasi’ ala Jepang yang kadang-kadang nggak sempurna menggambarkan seorang manusia. Secara lebih konkrit, sebut saja sailormoon, kura-kura ninja, dragon ball, doraemon, pokemon, dan lain-lain. Atau yang ceritanya rada-rada Islami kayak Ali Baba, serial Aladin, serial Abu Nawas, dan lain-lain. Dan di beberapa stiker Islam yang dibuat oleh sejumlah parpol intra dan ekstra parlemen juga memuat kartun-kartun lucu. Apakah hukumnya juga haram? Bagaimana status semua itu? Apa yang dimaksud dengan menyerupai makhluk Allah? Apakah menggambar yang dimaksud itu adalah melukis seperti aliran realis ala Basuki Abdullah, dan kawan-kawan? Mohon penjelasannya.

Jawab: Hukum Menggambar Makhluk Bernyawa

Pada dasarnya para ‘ulama sepakat bahwa hukum menggambar makhluk bernyawa adalah haram. Banyak riwayat yang menuturkan tentang larangan menggambar makhluk bernyawa, baik binatang maupun manusia. Sedangkan hukum menggambar makhluk yang tidak bernyawa, misalnya tetumbuhan dan pepohonan adalah mubah.

Berikut ini akan kami ketengahkan riwayat-riwayat yang melarang kaum muslim menggambar makhluk bernyawa.

Dari Ibnu, dia berkata, “Rasulullah Saw bersabda, ‘Barangsiapa menggambar suatu gambar dari sesuatu yang bernyawa di dunia, maka dia akan diminta untuk meniupkan ruh kepada gambarnya itu kelak di hari akhir, sedangkan dia tidak kuasa untuk meniupklannya.’” [HR. Bukhari].

Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya diantara manusia yang paling besar siksanya pada hari kiamat adalah orang-orang yang menggambar gambar-gambar yang bernyawa.” (lihat Sayyid Sabiq, Fiqh Sunnah, bab Tashwiir).

Diriwayatkan oleh Imam Muslim, bahwa seorang laki-laki dateng kepada Ibnu ‘Abbas, lalu katanya, “Sesungguhnya aku menggambar gambar-gambar ini dan aku menyukainya.” Ibnu ‘Abbas segera berkata kepada orang itu, “Mendekatlah kepadaku”. Lalu, orang itu segera mendekat kepadanya. Selanjutnya, Ibnu ‘Abbas mengulang-ulang perkataannya itu, dan orang itu mendekat kepadanya. Setelah dekat, Ibnu ‘Abbas meletakkan tangannya di atas kepala orang tersebut dan berkata, “Aku beritahukan kepadamu apa yang pernah aku dengar. Aku pernah mendengar Rasulullah Saw bersabda, ‘Setiap orang yang menggambar akan dimasukkan ke neraka, dan dijadikan baginya untuk setiap gambarnya itu nyawa, lalu gambar itu akan menyiksanya di dalam neraka Jahanam.’” Ibnu ‘Abbas berkata lagi, “Bila engkau tetap hendak menggambar, maka gambarlah pohon dan apa yang tidak bernyawa.” [HR. Muslim].

Dari ‘Ali ra, ia berkata, “Rasulullah Saw sedang melawat jenazah, lalu beliau berkata, ‘Siapakah diantara kamu yang mau pergi ke Madinah, maka janganlah ia membiarkan satu berhala pun kecuali dia menghancurkannya, tidak satupun kuburan kecuali dia ratakan dengan tanah, dan tidak satupun gambar kecuali dia melumurinya?’ Seorang laki-laki berkata, ‘Saya, wahai Rasulullah.’ ‘Ali berkata, “Penduduk Madinah merasa takut dan orang itu berangkat, kemudian kembali lagi. Lelaki itu berkata, ‘Wahai Rasulullah, tidak aku biarkan satu berhala pun kecuali aku hancurkan, tidak satupun kuburan kecuali aku ratakan, dan tidak satu pun gambar kecuali aku lumuri’. Rasulullah bersabda, ‘Barangsiapa kembali lagi membuat sesuatu dari yang demikian ini, maka berarti dia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad Saw.’” [HR. Ahmad dengan isnad hasan].

Larangan menggambar gambar di sini mencakup semua gambar yang bernyawa, baik gambar itu timbul maupun tidak, sempurna atau tidak, dan distilir maupun tidak. Seluruh gambar yang mencitrakan makhluk bernyawa, baik lengkap, setengah, kemungkinan bisa hidup atau tidak, distilir (digayakan), maupun dalam bentuk karikatur adalah haram. Syaikh Taqiyuddin an-Nabhani dalam kitab al-Syakhshiyyah al-Islamiyyah, juz 2, menyatakan, bahwa gambar yang dimaksud di dalam riwayat-riwayat di atas adalah semua gambar yang mencitrakan makhluk bernyawa, baik lengkap, setengah, kemungkinan bisa hidup atau tidak, maupun distilir atau tidak. Semuanya terkena larangan hadits-hadits di atas (Syaikh Taqiyuddin an-Nabhani, al-Syakhshiyyah al-Islamiyyah, juz 2, bab Tashwiir).

Larangan yang terkandung di dalam nash-nash di atas juga tidak mengandung ‘illat. Larangan menggambar makhluk bernyawa bukan karena alasan gambar itu sempurna atau tidak. Larangan itu juga tidak berhubungan dengan apakah gambar tersebut mungkin bisa hidup atau tidak, distilir maupun tidak. Semua gambar makhluk hidup walaupun tidak lengkap hukumnya tetap haram.

Walhasil, gambar manusia dalam bentuk karikatur, komik, maupun batik yang distilir adalah haram, tanpa ada keraguan sedikitpun. Semua gambar makhluk bernyawa baik digambar secara gaya natural, surealik, kubik, maupun gaya-gaya yang lain adalah haram. Demikian juga, gambar potongan kepala, tangan manusia, sayap burung dan sebagainya adalah haram. Untuk itu, menggambar komik Sailormoon, Dragon Ball, Ninja Boy, Kunfu Boy, Samurai X, dan lain sebagainya adalah perbuatan haram.

Sedangkan proses mendapatkan gambar-gambar yang diperoleh dari proses bukan “menggambar”, misalnya dengan cara sablon, cetak, maupun fotografi, printing dan lain sebagainya, bukanlah aktivitas yang diharamkan. Sebab, fakta “menggambar dengan tangan secara langsung” dengan media tangan, kuas, mouse dan sebagainya (aktivitas yang haram), berbeda dengan fakta mencetak maupun fotografi. Oleh karena itu, mencetak maupun fotografi bukan tashwir, sehingga tidak berlaku hukum tashwir. Atas dasar itu stiker bergambar manusia yang diperoleh dari proses cetak maupun printing tidak terkena larangan hadits-hadits di atas.

Gambar Untuk Anak Kecil

Adapun menggambar makhluk bernyawa yang diperuntukkan untuk anak kecil hukumnya adalah mubah. Kebolehannya diqiyaskan dengan kebolehan membuat patung untuk boneka dan mainan anak-anak.

Diriwayatkan dari ‘Aisyah, dia berkata, “Aku bermain-main dengan mainan yang berupa anak-anakan (boneka). Kadang-kadang Rasulullah Saw mengunjungiku, sedangkan di sisiku terdapat anak-anak perempuan. Apabila Rasulullah Saw dateng, mereka keluar dan bila beliau pergi mereka datang lagi.” [HR. Bukhari dan Abu Dawud].

Dari ‘Aisyah dituturkan bahwa, Rasulullah Saw datang kepadanya sepulang beliau dari perang Tabuk atau Khaibar, sedangkan di rak ‘Aisyah terdapat tirai. Lalu bertiuplah angin yang menyingkap tirai itu, sehingga terlihatlah mainan boneka anak-anakannya ‘Aisyah. Beliau berkata, “Apa ini wahai ‘Aisyah?” ‘Aisyah menjawab, “Ini adalah anak-anakanku” Beliau melihat diantara anak-anakanku itu sebuah kuda-kudaan kayu yang mempunyai dua sayap. Beliau berkata, “Apakah ini yang aku lihat ada di tengah-tengahnya?” ‘Aisyah menjawab, “Kuda-kudaan.” Beliau bertanya, “Apa yang ada pada kuda-kuda ini?” ‘Airyah menjawab, “Dua sayap.” Beliau berkata, “Kuda mempunyai dua sayap?” ‘Aisyah berkata, “Tidakkah engkau mendengar bahwa Sulaiman mempunyai kuda yang bersayap banyak?” ‘Aisyah berkata, “Maka tertawalah Rasulullah Saw sampai kelihatan gigi-gigi taring beliau.” [HR. Abu Dawud dan Nasa’i].

Riwayat-riwayat ini menyatakan dengan jelas, bahwa boneka baik yang terbuat dari kayu maupun benda-benda yang lain boleh diperuntukkan untuk anak-anak. Dari sini kita bisa memahami bahwa membuat boneka manusia, maupun binatang yang diperuntukkan bagi anak-anak bukanlah sesuatu yang terlarang. Demikian juga membuat gambar yang diperuntukkan bagi anak-anak juga bukan sesuatu yang diharamkan oleh syara’. Ibnu Hazm berkata, “Diperbolehkan bagi anak-anak bermain-main dengan gambar dan tidak dihalalkan bagi selain mereka. Gambar itu haram dan tidak dihalalkan bagi selain mereka (anak-anak). Gambar itu diharamkan kecuali gambar untuk mainan anak-anak ini dan gambar yang ada pada baju.” (lihat Sayyid Sabiq, Fiqh Sunnah). Wallahu A’lam bi al-Shawab.(www.konsultasi-islam.com)

[Tim Konsultan Ahli Hayatul Islam (TKAHI)]

 

http://konsultasi.wordpress.com/2007/01/18/hukum-menggambar-makhluk-bernyawa/

Muhammad terganggu baju bercorak.
Nabi saw shalat pakai baju bercorak-corak. Lalu beliau bersabda: “Corak baju ini mengganggu aku ketika sedang shalat. Karena itu bawalah baju ini kepada Abu Jalun, tukar dengan yang polos.” (HSM 508).

########### SHOLAT BUTUH KONSENTRASI GAMBAR BISA MENGGANGGU KONSENTRASI

Gambar-gambar mengganggu sholat Muhammad.
Aisyah meletakkan kain yang bergambar-gambar menjadi tabir rumahnya. Nabi berkata:
“Hilangkan kain ini dari hadapanku, karena gambar-gambar senantiasa mengganggu aku dalam shalatku.” (HSB 1688).

########### SHOLAT BUTUH KONSENTRASI GAMBAR BISA MENGGANGGU KONSENTRASI

2. Secara Adminisrasi agama saya adalah islam, tetapi secara rohaniah saya tidak percaya lagi dengan muslim karena bukti-bukti kebohongan, kemunafikan serta kebencian

#########TIDAK ADA KEBOHONGAN, KEMUNAFIKAN DAN KEBENCIAN DALAM ISLAM, yang ada dalam ajaran agama isla, itu adalah dasarnya, saya rasa anda tidak perlu menginterogasi saya lebih jauh.

##########MENGAPA ANDA HARUS BERKATA SEPERTI INI.PERKATAAN INI SEMAKIN MEMBUAT SAYA CURIGA ATAS KEJUJURAN ANDA. KALAU ANDA JUJUR MAKA SANGAT GAMPANG MENJAWAB HAL INI. SEKALI LAGI  JANGAN KABUR , TOLONG JAWAB SEJAK KAPAN ANDA BERAGAMA ISLAM DAN KAPAN ANDA MULAI TIDAK PERCAYA DG ISLAM. APA ANDA MURTAD ? DAN APA AGAMA ANDA SEKARANG ?

3. Tulisan salah ketik aja anda permasalahkan, saya juga tahu artinya hoax, dan memang April Mop adalah hari pembantaaian umt islam di spanyol adalah hoax, dan ini yang menulis bukan orang kafir, tapi orang islam sendiri
APRIL MOP BUKANLAH PERAYAAN ATAS PEMBANTAIAN UMAT ISLAM DI SPANYOL
Tiap tanggal satu April, banyak korban kebohongan berjatuhan di seluruh dunia (cielah). Umat Islam sangat tak pantas merayakan “April Mop” atau “The April Fool Day”. Karena kebiasaan itu merupakan peringatan peristiwa pembantaian umat Islam di Spanyol pada 1 April 1487 Masehi. Jadi, peringatan April Mop adalah perayaan atas penderitaan umat muslim spanyol yang dibantai beberapa tahun silam.

ALASAN ITU ADALAH SALAH. Mempercayai berita itu saya rasa justru bukti bahwa kita dibohongi di April Mop.

Simak kisah berikut ini (bagi yang sudah tau kisahnya, lewatkan saja):

Sejak dibebaskan Islam pada abad ke-8 M oleh Panglima Thariq bin Ziyad, Spanyol berangsur-angsur tumbuh menjadi satu negeri yang makmur. Pasukan Islam tidak saja berhenti di Spanyol, namun terus melakukan pembebasan di negeri-negeri sekitar menuju Perancis. Perancis Selatan dengan mudah bisa dibebaskan. Kota Carcassone, Nimes, Bordeaux, Lyon, Poitou, Tours, dan sebagainya jatuh. Walau sangat kuat, pasukan Islam masih memberikan toleransi kepada suku Goth dan Navaro di daerah sebelah Barat yang berupa pegunungan.

Islam telah menerangi Spanyol. Karena sikap para penguasa Islam begitu baik dan rendah hati, maka banyak orang-orang Spanyol yang kemudian dengan tulus dan ikhlas memeluk Islam. Muslim Spanyol bukan hanya beragama Islam, namun mereka sungguh-sungguh mempraktekkan kehidupan secara Islami. Mereka tidak hanya membaca Al-Qur’an tapi juga bertingkah laku berdasarkan Al-Qur’an. Mereka selalu berkata tidak untuk musik, bir, pergaulan bebas, dan segala hal yang dilarang Islam. Keadaan tenteram seperti itu berlangsung hampir enam abad lamanya.

Selama itu pula kaum kafir yang masih ada di sekeliling Spanyol tanpa kenal lelah terus berupaya membersihkan Islam dari Spanyol, namun mereka selalu gagal. Telah beberapa kali dicoba tapi selalu tidak berhasil. Dikirimlah sejumlah mata-mata untuk mempelajari kelemahan umat Islam di Spanyol. Akhirnya mata-mata itu menemukan cara untuk menaklukkan Islam di Spanyol, yakni pertama-tama harus melemahkan iman mereka dulu dengan jalan serangan pemikiran dan budaya.

Maka mulailah secara diam-diam mereka mengirim alkohol dan rokok secara gratis ke dalam wilayah Spanyol. Musik diperdengarkan untuk membujuk kaum mudanya agar lebih suka bernyanyi dan menari ketimbang baca Qur’an. Mereka juga mengirim sejumlah ulama palsu yang kerjanya meniup-niupkan perpecahan di dalam tubuh umat Islam Spanyol. Lama-kelamaan upaya ini membuahkan hasil.

Akhirnya Spanyol jatuh dan bisa dikuasai pasukan Salib. Penyerangan oleh pasukan Salib benar-benar dilakukan dengan kejam tanpa mengenal peri kemanusiaan. Tidak hanya pasukan Islam yang idbantai, juga penduduk sipil, wanita, anak-anak kecil, orang-orang tua, semuanya dihabisi dengan sadis.

Satu persatu daerah di Spanyol jatuh, Granada adalah daerah terakhir yang ditaklukkan. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (juga disebut orang Moor) terpaksa berlindung di dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Tentara-tentara Kristen terus mengejar mereka.

Ketika jalan-jalan sudah sepi, tinggal menyisakan ribuan mayat yang bergelimpangan bermandikan genangan darah, tentara Salib mengetahui bahwa banyak Muslim Granada yang masih bersembunyi di rumah-rumah. Dengan lantang tentara Salib itu meneriakkan pengumuman, bahwa para Muslim Granada bisa keluar dari rumah dengan aman dan diperbolehkan berlayar keluar dari Spanyol dengan membawa barang-barang keperluan mereka. “Kapal-kapal yang akan membawa kalian keluar dari Spanyol sudah kami persiapkan di pelabuhan. Kami menjamin keselamatan kalian jika ingin keluar dari Spanyol, setelah ini maka kami tidak lagi memberikan jaminan!” demikian bujuk tentara Salib.

Orang-orang Islam masih curiga dengan tawaran ini. Beberapa dari orang Islam diperbolehkan melihat sendiri kapal-kapal penumpang yang sudah dipersiapkan di pelabuhan. Setelah benar-benar melihat ada kapal yang sudah dipersiapkan, maka mereka segera bersiap untuk meninggalkan Granada bersama-sama menuju ke kapal-kapal tersebut. Mereka pun bersiap untuk berlayar.

Keesokan harinya, ribuan penduduk Muslim Granada yang keluar dari rumah-rumahnya dengan membawa seluruh barang-barang keperluannya beriringan jalan menuju pelabuhan. Beberapa orang Islam yang tidak mempercayai tentara Salib bertahan dan terus bersembunyi di rumah-rumahnya. Setelah ribuan umat Islam Spanyol berkumpul di pelabuhan, dengan cepat tentara Salib menggeledah rumah-rumah yang telah itinggalkan penghuninya. Lidah api terlihat menjilat-jilat angkasa ketika para tentara Salib itu membakari rumah-rumah tersebut bersama orang-orang Islam yang masih bertahan di dalamnya.

Sedang ribuan umat Islam yang tertahan di pelabuhan hanya bisa terpana ketika tentara Salib juga membakari kapal-kapal yang dikatakan akan mengangkut mereka keluar dari Spanyol. Kapal-kapal itu dengan cepat tenggelam. Ribuan umat Islam tidak bisa berbuat apa-apa karena sama sekali tidak bersenjata. Mereka juga kebanyakan terdiri dari para perempuan dan anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Sedang tentara Salib itu telah mengepung mereka dengan pedang terhunus.

Dengan satu teriakan dari pemimpinnya, ribuan tentara Salib itu segera membantai dan menghabisi umat Islam Spanyol tanpa perasaan belas kasihan. Jerit tangis dan takbir membahana. Dengan buas tentara Salib terus membunuhi warga sipil yang sama sekali tidak berdaya.

Seluruh Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan kejam. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru telah berubah menjadi merah kehitam-hitaman. Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April 1487. Inilah yang kemudian diperingati oleh dunia Kristen setiap tanggal 1 April sebagai April Mop (The Aprils Fool Day).

Bagi umat Islam April Mop tentu merupakan tragedi yang sangat menyedihkan. Hari di mana ribuan saudara-saudaranya seiman disembelih dan dibantai oleh tentara Salib di Granada, Spanyol. Sebab itu, adalah sangat tidak pantas jika ada orang Islam yang ikut-ikutan merayakan tradisi ini. Sebab dengan ikut merayakan April Mop, sesungguhnya orang-orang Islam itu ikut bergembira dan tertawa atas tragedi tersebut. Siapa pun orang Islam yang turut merayakan April Mop, maka ia sesungguhnya tengah merayakan ulang tahun pembunuhan massal ribuan saudara-saudaranya di Granada, Spanyol, beberapa abad silam

Itulah alasan kebanyakan orang mengapa tidak merayakan April Mop.

Masalahnya, sumber cerita di atas tidak jelas, apakah berita itu benar?

Yang jelas, tidak baik jika seorang muslim menyebarkan berita yang nggak jelas kebenarannya, walaupun berita itu dapat membangkitkan semangat ber-Islam. Cerita di atas berserakan di Internet. Sebagian umat Islam malah meragukan kebenaran cerita di atas. Mengapa?

Mari simak Fakta berikut:

Pertama, Kekuasaan muslim Spanyol berakhir pada 12 Januari 1492 M, bukan pada 1487 M. Hari April Mop belum pernah terdengar hingga 50 tahun lebih setelah tahun 1492 M itu. Tradisi April Mop dimulai ketika dengan bodohnya, orang-orang memperingati Perayaan Tahun Baru setiap tanggal 1 April. Hal ini terjadi karena sebelum tahun 1582, tahun baru dirayakan selama delapan hari, mulai tanggal 25 Maret. Perayaan memuncak pada 1 April. Dengan reformasi kalender Kristen di bawah Raja Charles IX, melalui pengaruh Paus Gregorius, kalender Gregorian diperkenalkan, dan Hari Tahun Baru telah dipindahkan ke awal bulan Januari. Namun, karena kurangnya komunikasi di masa itu, banyak orang tidak menerima berita selama beberapa tahun. Orang yang paling keras kepala serta kolot, menolak untuk menerima kalender baru dan terus merayakan Tahun Baru pada tanggal 1 April. Hal inilah yang digolongkan sebagai “kebodohan” oleh masyarakat umum, kemudian mereka diolok dan tradisi April Fool’s Day dimulai. Mereka

Kedua, Keberadaan mata-mata Kristen di Islam Spanyol diragukan. Yang tercatat jelas oleh sejarawan Barat dan Muslim adalah adanya pertikaian antara raja-raja Muslim Spanyol. Sebagian raja-raja tersebut meminta bantuan bangsawan/raja Kristen untuk melemahkan raja muslim saudara mereka sendiri. Orang kafir pun memanfaatkan pertikaian dan permohonan bantuan ini.

Ketiga, Pada cerita itu disebutkan bahwa mereka membanjiri muslim Spanyol dengan rokok sebelum pembantaian muslim Granada tahun 1487 M. Padahal rokok belumlah dibuat sebelum tahun 1492 M. Menurut Dr. Roger Morrissette, Ph.D., dosen biologi manusia di Universitas Negeri Framingham, rokok dalam bentuk apapun belum pernah ada di Spanyol sebelum dibawa Columbus dari Amerika. Dengan kata lain, rokok belum pernah ada di Spanyol hingga Raja Ferdinand dan Ratu Isabella berkuasa penuh setelah mengalahkan seluruh muslim Spanyol. Tembakau baru dihisap secara luas di Eropa pada 1880.

Jadi mengenai desas-desus yang menyatakan bahwa April Fool’s Day adalah sebuah perayaan atas pengambil-alihan kekuasaan Muslim Spanyol, jelas semuanya adalah kisah palsu. Ini sebenarnya adalah sebuah kebohongan yang dibuat oleh orang tak beriman untuk menyesatkan umat Islam dan dalam kenyataannya justru membuat “Muslim Fool Day”!

Jadi, April Mop boleh dirayakan?

Itu terserah Anda, yang jelas, dalam Islam berbohong itu kan berdosa.. Lagipula April Mop ga penting ah, buang-buang waktu aja dan (bagi saya)…

konyol kalo ngerjain orang trus orang yang dikerjain tau kalau hari itu adalah hari “maklum” jika sial karena hari itu memang hari jahil-menjahili. (ga usah bingung bacanya)

Jadilah umat Islam yang cerdas dan yang cermat.

“Celakalah orang yang berdusta untuk membuat orang-orang tertawa, celakalah ia, celakalah ia!” (Riwayat At-Tirmidzi)

######## BETUL ITU KITA NGGAK BOLEH BERDUSTA WALAU UNTUK MENGHIBUR ORANG LAIN

“Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.” (Saidina Ali bin Abi Thalib)######## BETUL

“Barangsiapa yang menyerupai (bertasyabuh) suatu kaum, maka ia termasuk salah seorang dari mereka.” (HR. Abu Dawud, Ahmad, dan Ath-Thabrani).

######### BETUL CONTOH DIAMERIKA ORANG SUKA FREE SEX LALU KITA MENIRU MEREKA MAKA SAMALAH KITA DG  MEREKA

-ditulis dengan berbagai sumber terpercaya.

#################

LIHAT : Muhammad XII dari Granada

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kapitulasi Granada oleh F. Padilla: Muhammad XII menyerah kepada Ferdinand dan Isabella

Abu Abdullah Muhammad XII (bahasa Arab: أبو عبد الله محمد الثاني عشر, Latinisasi: Boabdil, 1460? – 1533) adalah sultan Moor terakhir di Granada, Al-Andalus (dinasti Bani Nasri). Oleh orang-orang Spanyol ia dijuluki el chico, si kecil, dan el zogoybi, si malang. Ia menggantikan ayahnya Maula Abu Hasan, diusir dari Granada. Saat berkuasa, ia menyerang Kastilia, namun ditangkap di Lucena pada 1483. Ia lalu dibebaskan dengan syarat menjadi bawahan dari penguasa Kristen Spanyol Ferdinand II dari Aragon dan Isabella dari Kastilia, dan membayar upeti.

Pada 1489, Muhammad XII diperintahkan oleh Ferdinand dan Isabella untuk menyerahkan Granada. Ia menolak dan Granada segera dikepung oleh tentara Kastilia. Pada 2 Januari 1492, Granada dikalahkan dan Muhammad XII menyerah. Jatuhnya Granada menandai berakhirnya kekuasaan Islam di Al-Andalus. Muhammad XII lalu diasingkan ke Alpujarras. Ia lalu pindah ke Fez, Maroko, dan meninggal di tahun 1533.

LIHAT LAGI :

Setelah perjanjian perdamaian dengan Raja Pedro dari Kastilia, Granada menjadi sebuah negara yang aman merdeka hingga hampir 150 tahun berikutnya. Umat Islam diberi kemerdekaan, kebebasan bergerak dan beragama, dan dibebaskan dari upeti selama 3-tahun. Setelah tiga tahun, umat Islam diharuskan membayar upeti tidak lebih dari yang diharuskan sebelumnya pada masa Banu Nasri.

Pada 1469, terjadi pernikahan antara Raja Ferdinand II dari Aragon dan Ratu Isabella dari Kastilia yang mengisyaratkan serangan terhadap Granada, yang direncanakan secara hati-hati dan didanai dengan baik. Ferdinand dan Isabella kemudian meyakinkan Paus Siktus IV untuk menyatakan perang mereka sebagai perang suci. Mereka mengalahkan satu persatu perlawanan umat Islam dan akhirnya pengepungan tersebut berakhir saat Sultan Granada Muhammad Abu Abdullah (Boabdil) menyerahkan istana dan benteng Granada, Alhambra kepada kekuasaan Kristen, dan menandai berakhirnya kekuasaan Islam di Iberia.

http://id.wikipedia.org/wiki/Al-Andalus