Laporan: Pastor Katolik AS Dituduh dalam 700 Kasus Pelecehan Seksual

 

Laporan: Pastor Katolik AS Dituduh dalam 700 Kasus Pelecehan Seksual

Kamis, 12/04/2012 07:48 WIB | Arsip | Cetak

 

Sekitar 700 orang melakukan klaim terbaru terkait pelecehan seksual yang dilakukan para pastor Katolik kepada mereka di Amerika Serikat pada tahun lalu, termasuk 21 orang yang masih belum dewasa, menurut sebuah laporan terbaru yang dikeluarkan oleh para uskup AS.

Konferensi Uskup Katolik Amerika Serikat mengatakan hal tersebut dalam laporan yang dirilis pada hari Selasa lalu bahwa dari 683 orang dewasa yang melaporkan dugaan pelecehan seksual yang mereka alami untuk pertama kalinya, menyatakan bahwa “laporkan pelecehan seksual hari ini adalah insiden dari satu dekade sebelumnya.”

Enam puluh delapan persen dari pengaduan adanya pelecehan seksual berhubungan dengan peristiwa yang terjadi antara tahun 1960 hingga 1984 – sebagian besar pada tahun 1975-1979, kata laporan tersebut.

Banyak anggota pastor yang dituduh melakukan tindak pelecehan seksual telah meninggal, atau telah dibebaskan dari tugas mereka di gereja. Lebih dari 280 dari mereka telah didakwa di masa lalu, laporan tersebut menambahkan. (fq/afp)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/laporan-pastor-katolik-as-dituduh-dalam-700-kasus-pelecehan-seksual.htm

Advertisements