Ribuan Pesantren di Bawah BKsPPI Dukung FPI

Ribuan Pesantren di Bawah BKsPPI Dukung FPI

Shodiq Ramadhan | Kamis, 16 Februari 2012 | 19:44:49 WIB | Hits: 1309 | 5 Komentar

Jakarta (SI ONLINE) – Kalangan ulama, asatidz dan santri ribuan pesantren di Indonesia menyatakan dukungannya untuk Front Pembela Islam (FPI). Dukungan umat Islam dari kalangan pesantren itu dituangkan dalam surat Dukungan untuk FPI yang dikeluarkan oleh Badan Pelaksana Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI).

Ada tiga poin penting surat bernomor 03/BKSPPI/II/2012 tertanggal 22 Rabiul Awwal 1433H/15 Februari 2012 itu.

Pertama,
BKsPPI mendukung penuh eksistensi dan keberadaan Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi kemasyarakatan yang legal dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar di seluruh wilayah NKRI.

Kedua, BKsPPI mendukung Front Pembela Islam (FPI) menempuh jalu hukum atas tindakan kesewenang-wenangan sekelompok orang yang telah menghadang Tim FPI masuh ke kota Palangkaraya.

Ketiga, BKsPPI menghimbau kepada FPI agar tidak terpancing oleh provokasi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab.

Surat BKSPPI seperti yang diterima Suara Islam Online, Kamis (16/2/2012) ditandatangani oleh Ketua Dr. KH Badruddin Hasyim Subky, MHI dan Sekretaris Drs Jawahir Al-Abrar SH.

Selain kepada FPI, surat dukungan ditembuskan kepada MUI, Kemendagri RI, Kemenag RI dan Kapolri.

BKSPPI adalah organisasi kumpulan sekitar 2000 pesantren di Indonesia. Ketua umum BKsPPI sekarang dijabat oleh KH Mahrus Amin yang juga sebagai pimpinan Pesantren Darunnajah, Jakarta. Sekretariat BKsPPI beralamat di Gedung Menara Da’wah Jl. Kramat Raya 45 Jakarta Pusat.

Rep: Shodiq Ramadhan

http://suara-islam.com/detail.php?kid=4211