Penyair dan Mualaf Michael Wolfe Peringati Kematian Istri dengan Ceramah Umum tentang Islam

Penyair dan Mualaf Michael Wolfe Peringati Kematian Istri dengan Ceramah Umum tentang Islam

Michael Wolfe

Penyair dan Mualaf Michael Wolfe Peringati Kematian Istri dengan Ceramah Umum tentang Islam

Rabu, 28 September 2011 07:40 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, KOCHVILLE — islam adalah agama yang penuh kedamaian, begitu penulis dan penyair Amerika Serikat, Michael Wolfe menyatakan. Ia yang juga seorang mualaf menyatakan, luhurnya agama Islam disimbolkan dalam seluruh ritual haji.

Wolfe menyatakan hal itu dalam ceramah umumnya di The Malcolm Field Theatre for Performing Arts dan di Curtiss Hall di Saginaw Valley State University. Ia mendedikasikan ceramah umumnya ini untuk memperingati kematian istrinya, Raana Akbar.

Menurutnya, banyak publik Amerika Serikat yang masih salah paham memandang Islam. “Inilah tugas setiap Muslim untuk menyampaikan apa yang sebenar-benarnya tentang Islam pada sahabat mereka, para tetangga mereka,” katanya.

“Semua orang disambut dalam Islam,” katanya. “Kami membuka pintu dialog dengan siapa saja.”

Wolfe, yang memeluk Islam beberapa tahun sebelumnya, adalah salah satu pendiri organisasi nirlaba Unity Productions Foundation. Tujuan organisasi ini adalah meluruskan kesalahpahaman tentang Islam dan membangun saling pengertian antara Muslim dengan penganut agama lain. Ia telah menghasilkan beberapa buku tentang Islam, antara lain, The Hadj dan One Thousand Roads to Mecca, serta beberapa film dokumenter.

Istrinya, Dr Raana W Akbar, adalah seorang pakar alergi. Dia meninggal tahun 2009 setelah berjuang lama melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Redaktur: Siwi Tri Puji B
Sumber: M Live