Seorang Profesor Asal Prancis Masuk Islam di Arab Saudi

Seorang Profesor Asal Prancis Masuk Islam di Arab Saudi Cetak halaman ini Kirim halaman ini ke teman via E-mail
Fani
Tuesday, 14 April 2009

ImageAlislamu.com — Seorang profesor dan dokter specialis penyakit jiwa asal Prancis, Prof. Dr. Roland Dar Denis, mengumumkan keislamannya di sela-sela keikutsertaannya pada acara Konferensi Internasional ketiga yang diadakan oleh Pangeran Sultan bin Salman bin Abdul Aziz di Arab Saudi, sebagaimana diberitakan oleh situs Islammemo, Selasa (14/4).

Masuk Islamnya Prof. Dr. Roland disambut dengan senang hati oleh Pangeran Sultan bin Salman. Dalam sambutannya itu, pangeran mengenalkan sedikit tentang ajaran Islam kepada Prof. Dr. Roland. Ia menjelaskan, Islam adalah agama fitrah dan petunjuk serta membawa keselamatan bagi hambanya yang shaleh. Selain itu, Islam juga memberikan kedudukan yang mulia bagi hambanya yang bertaqwa.

“Sesungguhnya Islam adalah agama fitrah dan petunjuk. Kami sebagai kaum muslimin merasakan kebahagiaan dan ketentraman dalam Islam, Islam juga memerintahkan kepada perkara-perkara yang mulia. Islam adalah risalah yang nyata bagi kaum muslimin dan di dalamnya diajarkan jihad yang nyata, jihad dalam ilmu, beramal, dan memberi manfaat bagi manusia lainnya,” katanya.

Setelah mendapat sambutan yang cukup baik dari Sultan, Dr. Roland mengucapkan kalimat syukur kepada Allah karena Ia telah memudahkannya untuk masuk ke dalam agama Islam yang benar. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Sultan yang telah memperhatikannya dan mengajarkan sedikit tentang ajaran Islam.

Tak lama setelah acara Konferensi Internasional selesai, Prof. Dr. Roland bergegas melakukan ibadah umrah di Makkah untuk yang pertama kalinya setelah ia masuk Islam. (ism/fani)

http://alislamu.com/index.php?option=com_content&task=view&id=2916&Itemid=38